Berita

Arinal-Nunik Ajak Pers Kawal Pembangunan Lampung

KatoKito.com – Calon Gubernur Lampung dan Calon Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia akan merangkul pers dalam membangun Bumi Ruwa Jurai.

Arinal Djunaidi mengatakan tugas pers harus mengutamakan informasi yang sesuai dengan kejadian. “Informasikan fakta sesuai dengan kejadiannya bukan informasi hoax,” ucap dia menyambut Hari Kebebasan Pers Internasional pada 3 Mei 2018.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini menerangkan selama menjalankan tugas sebelumnya sebagai abdi negara selalu bersinergi dengan pers di Lampung. “Harapannya juga pers di Lampung selalu mendukung pembangunan Provinsi Lampung dengan mengawalnya dalam bentuk pemberitaaan,” ujarnya di Bandarlampung, Kamis, 3 Mei 2018.

Chusnunia biasa disapa Nunik menambahkan Pers harus menyampaikan informasi yang berdasarkan fakta. “Selain itu pers juga sebagai media edukasi, terkait pilkada adalah bagaimana pers bisa menjalankan peran edukasi agar warga bisa berpartisipasi maksimal dalam pesta demokrasi Pilgub Lampung 2018,” imbuhnya.

Dia berkomitmen akan membangun kebersamaan dengan pers dalam membangun Provinsi Lampung. “Pak Arinal dan saya sepakat untuk membangun Lampung mengedepankan kebersamaan dengan seluruh elemen rakyat Lampung. Dalam hal ini juga termasuk pers di Lampung sebab tanpa kebersamaan maka pembangunan tidak akan maksimal,” ujarnya.

Nunik menuturkan masih banyaknya pekerjaan rumah dalam membangun Lampung dibutuhkan peran semua pihak termasuk pers. “Mengingat pekerjaan rumah Provinsi Lampung masih banyak. Perlu turun tangan semua pihak, semua elemen. Selamat hari kebebasan pers. Bebas namun tidak merugikan HAM siapapun. Bebas namun informatif berbasis fakta,” tandasnya. [Sumber]

 

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top