Berita

Ahmad Hijazi: Perlu Prioritaskan Promosi Wisata Rejang Lebong

KatoKito.com – Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu melalui Dinas Pariwisata sedang menggencarkan promosi wisata daerah itu, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Berbagai `event` yang kami ikuti di luar daerah ini untuk memperkenalkan sektor pariwisata yang ada di Rejang Lebong, beberapa `event` yang telah kami ikuti, seperti di Bali, di Jakarta, dan juga di Tasik Expo yang di selenggarakan baru-baru ini,” kata Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Rejang Lebong Andi Wijaya di Rejang Lebong, Rabu.

Dalam berbagai kegiatan yang mereka ikuti itu, kata dia, selain mempromosikan berbagai potensi pariwisata Rejang Lebong juga memperkenalkan aneka potensi yang dimiliki Rejang Lebong lainnya, seperti bidang pertanian, industri kerajinan, dan kuliner khas daerah.

Beberapa lokasi wisata dipromosikan, ialah Danau Mas Harun Bestari (DMHB), Air Terjun Batu Betiang, Pemandian Suban Air Panas, Taman Wisata Alam Gunung Api Bukit Kaba, dan Air Terjun Tri Muara Karang.

Promosi wisata baik di tingkat provinsi maupun nasional tersebut, kata dia, guna memperkenalkan kawasan wisata Rejang Lebong, sehingga akan mengundang minat wisatawan untuk datang ke daerah itu.

Apalagi, katanya, potensi wisata di Rejang Lebong tidak kalah dengan daerah lainnya.

Agenda promosi pariwisata Rejang Lebong yang sudah dipersiapkan pada 2018, tambah dia, setidaknya sudah ada empat program yang akan diselenggarakan di Provinsi Bengkulu serta tingkat nasional.

Sebelumnya, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi mengatakan untuk menyukseskan Rejang Lebong sebagai kota wisata, pihaknya telah mengucurkan anggaran yang cukup besar guna membangun sarana dan prasarana pendukung di kawasan wisata di daerah itu.

Beberapa lokasi wisata yang diprioritaskan pembangunannya itu, antara lain jalan lingkar DMHB, pengerukan DMHB, serta pembangunan air mancur di DMHB, pembukaan jalan menuju objek wisata Air Terjun Batu Betiang, perbaikan jalan TWA Bukit Kaba.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top