Berita

Airlangga Minta Rohidin Rebut Kembali Kursi DPR-RI Dapil Bengkulu

KatoKito.com  – Ketua Umum Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto melantik Rohidin Mersyah sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Bengkulu, Sabtu (14/4). Pelantikan tersebut dilaksanakan di Sport Center, Bengkulu. Saat ini Rohidin menjabat Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Airlangga meminta kepada pengurus DPD Partai Golkar Bengkulu untuk dapat kembali merebut kursi DPR RI di daerah pemilihannya.

“Pada Pemilu 2014 daerah pemilihan Bengkulu ini tidak dapat mengirimkan wakilnya di DPR RI,” ucap Airlangga.

Selain itu, Airlangga juga menekankan agar seluruh kader memenangkan Joko Widodo sebagai calon presiden 2019 yang diusung Partai Golkar. “Salah satunya dengan segera mengadakan Karakterdes (pendidikan kader penggerak tingkat desa),” ujar Airlangga.

Airlangga juga menekankan tentang empat program utama Partai Golkar, yaitu harga sembako yang terjangkau, ketersediaan lapangan kerja, rumah yang terjangkau dan revolusi industri 4.0.

Kemudian, sebagai Menteri Perindustrian, Airlangga mengaku akan segera mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Provinsi Bengkulu. Kata dia, KEK akan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Bengkulu. “Ini Bengkulu potensinya sangat bagus karena ada pelabuhan,” tutur dia.

Pelantikan tersebut juga dihadiri sejumlah Pengurus DPP Partai Golkar, antara lain Sekjen Partai Golkar, Letjen (Purn) Lodewijk Paulus, Happy Bone Zulkarnaen. [Sumber]

 

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top