Berita

Al Haris Calon Bupati Golkar Merangin, Pemuda Berkarakter Giat Olahraga

KatoKito.com – Pemuda Kabupaten Merangin harus memiliki karakter dan giat melakukan olahraga setiap hari, supaya menjadi generasi harapan bangsa yang mandiri dan andal.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin, H Al Haris, di sela-sela pertandingan eksebisi pembukaan Turnamen Seppakbola Teluk Wang Sakti Cup 2018, di Lapangan Desa Biuku Tanjung, Bangko Barat.

Semenjak remaja, biasanya cenderung memiliki karakter Generasi seperti inilah nantinya yang dapat bersaing menjadi generasi yang berdikari,’’ujar Bupati.

Untuk tersebut bupati mengundang para pemuda Merangin, terus giat melakukan aktivitas olahraga setiap harinya, sehingga menjadi generasi yang bugar dan terhindar dari pengaruh bahaya narkoba.

Lantaran generasi muda yang aktif berolahraga lanjut bupati, bakal tidak gampang terpengaruh bahaya narkoba. ‘’Jadi keimanan juga mesti dipertebal, biasanya pengaruh narkoba terjadi di pergaulan yang tidak betul,’’terang Bupati.

Kalau aktivitas pemuda hanya terjadi di lapangan bola dan masjid-masjid serta aktif di sejumlah pengajian, tentu tidak bakal tersentuh pengaruh bahaya narkoba. Sebaliknya, kalau salah bergaul bakal terperosok menjadi generasi muda yang suram.

Diakui bupati, sekarang ini serangan narkoba telah terjadi dimana-mana, bahkan sampai pelosok desa terpencil sekalipun. Olahraga di kalangan pemuda dipromosikan oleh tidak berlebihan pula bila bupati gencar.

Sesudah tuntas mewujudkan 1  kampung 1  lapangan bola, sekarang bupati telah mewujudkan Stadiun Bumi Masurai yang baru di kawasan Langling, tinggal para pemuda Merangin saja yang memanfaatkannya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top