Berita

Alex Noerdin Ajak Masyarakat Menjaga Kerukunan Antar Umat di Sumsel

KatoKito.com – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menghimbau seluruh masyarakat untuk mengawal kerukunan antar umat beragama.

Hal ini diungkapkan Alex Noerdin usai menghadiri acara open house di kediaman Uskup Agung Palembang, Mgr Aloysius Sudarso, yang terletak di Jalan Dr Sutomo Talang Semut Palembang, Senin (25/12/2017).

Alex mengatakan, mengawal keberagaman dan kerukunan antar agama sangat dibutuhkan dalam menjalani kehidupan, supaya Sumsel terbebas dari konflik.

“Saya berharap, kita dapat menjaga kerukunan bersama, kerukunan antar agama,” ujarnya.

Sumsel sendiri sampai saat ini masih termasuk zero konflik.

Perlu kesadaran dari masyarakat Sumsel guna sama-sama mengawal kedamaian dan meneruskan tren positif Sumsel sebagai provinsi zero konflik.

“Kesatuan sesama dan antar agama perlu kita kedepankan,” tegasnya.

Sementara itu, Uskup Agung Palembang Mgr Aloysius Sudarso mengatakan, tema Natal tahun 2017 ini adalah “Damai di Hati, Semoga Damai Tuhan Menetap di Hati Selamanya”.

Untuk mencapainya dengan memeperbaiki hubungan dengan Tuhan serta mengajarkan sesama.

“Kerukunan beragama di Sumsel telah baik, tetapi tidak hanya sebatas rukun dalam hati dan berkumpul saja, tetapi harus saling menghargai,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan mengawal kerukunan dalam hati, berkumpul bersama-sama dan saling menghargai, dapat menjadi kekayaan yang dimiliki oleh masyarakat Sumsel.
“Dan ini yang kita harapkan dalam perayaan Natal tahun 2017,” ujar Aloysius Sudarso.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top