Berita

Alex Noerdin, Asian Games Perlu Disosialisasikan Sampai Pelosok Kampung

KatoKito.com – Asian Games 2018 disosialisasikan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin meminta seluruh pihak dan lapisan warga membantu. Palembang menjadi tuan rumah bersama Jakarta pada Agustus mendatang.

“Kegiatan Asian Games perlu disosialisasikan sampai pelosok kampung dalam wilayah provinsi ini. Sehingga bisa diketahui warga luas dan mendorong mereka berpartisipasi menyukseskannya,” kata Alex Noerdin di Palembang, Senin (22/1).

Kegiatan tersebut sudah disosialisasikan sejak bebrapa tahun terakhir. Namun, kata dia. perlu lebih digalakkan lagi lantaran pelaksanaannya sudah semakin dekat.

Dia menjelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut perlu lebih ditingkatkan agar gema Asian Games betul-betul sampai hingga ke pelosok kampung dan menyentuh seluruh lapisan warga. Agar mereka termotivasi melakukan aneka tindakan yang bisa menyukseskan pesta olahraga bertaraf internasional tersebut dan mendorong pemberdayaan ekonomi rakyat.

Pilihan menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia bersama DKI Jakarta, diharapkan bisa dinikmati semua masyarakat provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu. Ia berharap Asian Games bisa dirasakan manfaatnya secara luas bukan cuma kalangan tertentu.

“Dengan gencarnya sosialisasi, diharapakan tidak ada lagi isu di warga yang menyebut Asian Games tidak ada untungnya dan menghabiskan uang APBD,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk menjadikan suatu provinsi maju terdepan dan melakukan berbagai pembangunan tak cukup cuma dengan menggunakan uang sendiri. Melainkan harus bisa mencari uang dari luar melalui investasi.

Tujuan utama Asian Games mempromosikan Sumsel kepada dunia internasional untuk menarik minat investor mengelola potensi daerah yang sampai kini belum dikelola secara maksimal, kata Alex.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top