Berita

Alex Noerdin Jelaskan Keberhasilan Pembangunan Sumsel

KatoKito.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin menghadiri kegiatan perbincangan yang diselenggarakan oleh GovPay di Hotel Agung Senayan Jakarta, Selasa (23/01). Pada perbincangan ini Gubernur Sumsel menjadi pembicara dengan Topik Perbincangan “tentang Keberhasilan Pembangunan Provinsi terutama dalam mendorong terwujudnya Smart Cities, antara lain melewati Penerapan Sistem Digital, Sistem Pembayaran Elektronik dan Teknologi Perkotaan lainnya”.

Pada peluang tersebut Gubernur Sumsel menjadi pembicara bareng Gubernur Kalimantan Utara Lambrie dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Bagaimana keberhasilan pembangunan Provinsinya masing-masing dipaparkan pada diskusi ini semua Gubernur.

Sumatera Selatan dipilih sebagai salah satu narasumber sebab melihat kemajuan Sumatera Selatan dalam membangun provinsinya. Terlebih Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama dengan Jakarta.

Dua  periode kepemimpinan Alex Noerdin dinilai telah membawa nama Sumatera Selatan sebagai salah satu provinsi yang diperhitungkan di Indonesia dan di mata dunia untuk menarik investasi.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan, tidak sedikit memaparkan bagaimana kunci melakukan Pembangunan suatu daerah dengan dana yang terbatas dari pemerintah. Dijelaskan Alex triknya pemerintah daerah wajib ada dana investasi dari luar. Maka dari itu Sumatera Selatan memperkenalkan dirinya dengan event olahraga nasional dan internasional.

Sampai akhir 2017 ada puluhan event internasional diadakan di Jakabaring Sport City, satu-satunya komplek olahraga terpadu di dunia ada di Sumsel. Yang lebih membanggakan adalah penggunaan Hydrogen car saat Asian Games 2018 mengalahkan Tokyo yang baru akan realisasi pada tahun 2020.

Dengan adanya Asian Games dan event olahraga seperti ini menurut Alex tentunya memacu uang pusat untuk membangun infrastruktur di Sumsel, sehingga ikut menarik investasi ke Bumi Sriwijaya.

“Tujuan utama Sumsel merupakan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api dan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat, yang bakal menjadi alat untuk mensejaterahkan rakyat Sumsel,” ujar Alex.

Sementara itu Ketua Gubernur semua Indonesia Syahrul Yasin Limpo menyebut bahwa beberapa Gubernur dari provinsi lain sempat bertanya kepadanya. Kenapa selalu Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan yang diundang dan mengapa selalu di Jakarta, padahal di daerah lain juga banyak yang bagus. Hal itu menurutnya memang tak lain lantaran keberhasilan yang telah dilakukan masing-masing gubernur di Sumsel dan Sulsel.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top