Berita

Alex Noerdin Minta Publik Jangan Remehkan Pelambang

KatoKito.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin meminta supaya publik tidak meremehkan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Alex meminta media supaya dapat membantu menunjukkan hal-hal bagus dari persiapan Palembang.

“Kritik memang diperlukan, tetapi tidak boleh terus ‘dihajar’,” tutur Alex seusai menghadiri Welcome Dinner Asian Games Media Forum (AGMF) di Palembang, Senin (27/11/2017).

“Jakabaring persiapannya cukup bagus, jadi tolong jangan under estimate Palembang,” kata dia lagi.

Menilik sejarah, Palembang punya rapor yang lumayan bagus selaku tuan rumah penyelenggaraan multi-event. Sebelum menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018, Palembang pernah melangsungkan multi-event skala internasional lain seperti SEA Games 2011 dan Islamic Solidarity Games (ISG) 2014.

“Kami terbiasa diremehkan. Kalau ada yang begitu, ya kami senyum-senyum saja. Namun, kami bekerja keras dan terbukti kami mampu menyelenggarakan multi-event SEA Games dan ISG,” ucap Alex.

Seperti di Jakarta, Palembang pun tengah menjalani proses renovasi pada sejumlah venue pertandingan atau kompetisi yang berada di Jakabaring Sports City (JSC).

Namun begitu, Palembang tetap punya jadwal melangsungkan test event. Terkini, Palembang menggelar test event untuk cabang olahraga voli pantai, pada Oktober lalu.

Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September.

 

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top