Berita

Alex Noerdin Pamer JSC, Saat Hadiri Rakernas III PHRI 2018

KatoKito.com  – Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Kota Palembang menjadi tempat penyelenggaraan, Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) III-2018 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Pada acara Welcome Dinner Rakernas III PHRI, Rabu (4/3), acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

Gubernur Sumsel menuturkan, tidak heran kalau Provinsi Sumsel menjadi lirikan semua orang dengan segala kemajuannya, tidak terkecuali di bidang pariwisata. Terbukti dikatakannya, Provinsi Sumsel dengan kebanggaannya Jakabaring Sport City telah ditunjuk pemerintah sebagai sport tourism atau kawasan wisata olahraga yang dilengkapi venue terintegrasi dan berstandar international.

Menurutnya, Kemajuan Provinsi Sumsel saat ini yang membuat daerah lain iri, bukanlah hal yang mudah dan penuh perjuangan. Ia mengatakan untuk mempromosikan daerah, Provinsi Sumsel memilih jalur olahraga, karena hal tersebut sangat cocok untuk provinsi Sumsel yang telah berhasil menyelenggarakan event-event international berkelas Asia, Asia Pacific bahkan kelas dunia.

“Jakabaring telah berpengalaman untuk penyelenggaraan event olahraga mulai dari PON 2004, Sea Games 2011, 3rd Islamic Solidarity Games 2013 dengan peserta 52 negara, 17th Association of South East Asian Nations (ASEAN) University Games pada 2014. Sejak saat itu 42 event olahraga bertaraf Asia, Asia Pacifik bahkan dunia bermain di JSC,” ungkapnya.

Alex mengungkapkan, Modal utama yang dimiliki provinsi Sumsel selain Jakabaring Sport City (JSC) yang miliki venue berstandar international, zero konflik tidak adanya kerusuhan antar etnis, budaya, bahkan yang paling sakral adalah agama. Terbukti di Provinsi Sumsel pertama kali yang membangun rumah ibadah dari enam agama berbeda secara berdampingan.

“Banyak yang tidak percaya, tapi berkat persatuan dan kesatuan serta ridho Allah, Alhamdulillah inilah provinsi Sumsel yak menjadi lirikan dunia, dan membuat daerah lain iri. Suatu daerah dipercaya oleh 45 negara Asia dimana ada macan dunia (Jepang, Korea, China) menjadi tuan rumah penyelenggaraan event terbesar didunia setelah sudah pasti daerah itu aman dan damai,” tuturnya.

Lanjut Alex, Rakernas PHRI ini diharapkan dapat menyusun program dan kegiatan yang dapat membuahkan hasil yang bermanfaat bagi kemajuan pembangunan pariwisata nasional.

“Insha Allah kita nanti kalo kato orang palembang ini yang punya hotel mengas galo. artinya di Palembang ini penuh semua hotelnya, dengan semua kegiatanya,” pungkasnya. [Sumber]

 

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top