Berita

Alex Noerdin Pensiun 2018, Kriteria The Next Leader Sumsel

KatoKito.com – Tahun 2018 adalah tahun politik bagi masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel). Selain pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, juga ada sembilan Kabupaten/Kota yang akan melangsungkan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang telah dua periode memimpin Sumsel otomatis pension, berdasarkan aturan tidak dapat maju kembali sebagai kepala daerah Sumsel.

Namun saat ditanya siapa yang sesuai memimpin Sumsel berikutnya Alex sempat tidak mau kasih komentar. “The next leader, saya tidak ingin menjawab. Pikirkan saja sendiri,” ucapnya, Kamis (28/12).

Meskipun tidak mau menyebutkan nama yang sesuai dalam memimpin Sumsel, Alex Noerdin membeberkan sosok kriteria yang layak memimpin Sumsel nantinya.

“Kriterianya harus diakui oleh dunia, karena apa? Karena level Gubernurnya bukan hanya nasional tapi juga internasional. Tidak hanya dikenal oleh Gubernur ataupun Menteri bahkan Presiden sendiri, tapi harus dikenal oleh pimpinan negara luar,” jelasnya.

Artinya, sambung Alex, kriteria pertama The Next Leader itu harus memiliki jejaring luar negeri. “Untuk dapat mmpunyai networking internasional, persyaratan utamanya harus dapat komunikasi, artinya harus dapat berbahasa asing dua bahasa,” terangnya.

Kriteria kedua, menurut keterangan dari Alex, rekam jejaknya harus jelas. Karena rekam jejak tidak dapat dimanipulasi, tidak bisa ditambah-tambah dan tidak dapat dikurangi

“Yang ketiga, sekarang ini, zaman now. Jadi berhentilah yang tuo2 itu, sekarang ini jamannya anak muda,” tukasnya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top