Berita

Arinal Djunaidi: Ada ‘Rajaolah ‘ di Tubuh Golkar Lampung

KatoKito.com – Ketua DPD Partai Golkar Lampung H.Arinal Djunaidi menyentil kadernya yang masih sering mbalelo atau menjadi “raja-olah” dalam setiap event politik. Dia meminta sifat negatif (menjadi rajaolah) dihentikan menjelang Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau Golkar mau maju, kita hentikan dulu temen-temen yang masih sering menjadi raja-olah,” kata Arinal Djunaidi dalam pidato pembukaan Orientasi Fungsionari Golkar se-Lampung, di Hotel Horison, Selasa (5/6).

Sayangnya, H. Arinal Djunaidi yang juga calon Gubernur Lampung itu tidak merinci, siapa arah kalimat kritik berupa sindiran itu disampaikan. Dikonfirmasi seusai acara pun, tidak bersedia menyebutkanya. “Yang jelas ada, oleh karenanya saya berharap dihentikan,” kata Arinal sambil tersenyum.

“Rajaolah” atau istilah sejenisnya “main duka kaki” menjadi kosakata yang sering dikonotasikan negatif –bermain politik dengan cara kotor didalam pemahaman umum selama ini.

Rajaolah bisa diartikan “mbalelo,” memainkan isu politik untuk mendapat sesuatu, demi kepentingan pribadi, bukan lembaga. Di forum itu, Arinal menyatakan, Golkar kedepan harus bisa lebih maju, dan mampu meraih kemenangan dalam Pimilu. “Untuk bangkit, pengurus Golkar yang ada perlu meningkatkan kredibiltasnya dimasyarakat.”

Dia mengaku prilaku tersebut masih sering ia dengar di lingkungan kadernya.

Bagi Arinal, yang terpenting saat ini adalah bagaimana Golkar di Lampung bisa menang pada tiga agenda Pemilu: Yakni Pemilhan kepala daerah (Pilkada), Pemilu legislatif (Pileg), dan Pilpres.

Supaya harus Golkar tumbuh dan berkembang kuat, para kadernya solid. Karena Sebagai partai modern dan tertua, menurutnya, Golkar memiliki sejarah panjang dalam pengabdian di masyarakat.

Pembekalan Caleg

DPD Golkar Lampung menggelar Orientasi Fungsionaris 2018 (pembekalan calon legistalif) yang digelar di Hotel Horison Bandarlampung, Selasa, 5 Juni 2018.

Dihadiri Sekjen DPP Letjen (Purn) Lodewijk F Paulus, Ketua DPP Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera, Indra Bambang Utoyo, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera IV (Sumsel, Babel, Lampung) Bobby Adityo Wiyogo Rizaldi, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ekonomi Aziz Syamsudin, Wakil Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera Ahmad Dolli Kurnia, serta Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Venno Tetelepta.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengatakan orientasi kali ini punya makna strategis, dekat pemilihan Gubernur.

“Pilgub 27 Juni mendatang, Partai Golkar akan punya gubernur yang dapat mendukung program pro rakyat secara menyeluruh,” kata juga Cagub nomor urut tiga itu. [Sumber]

 

Arinal Djunaidi: Ada ‘Rajaolah ‘ di Tubuh Golkar Lampung

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top