Berita

Arinal-Nunik Didoakan Amanah Pimpin Lampung 5 Tahun Kedepan

KatoKito.com  – Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi disambut pendukungnya dalam kampanye terbuka terbatas di Lapangan Kampung Bandarsari, Padangratu, Lampung Tengah, Senin, 16 April 2018.

Sebelum orasi, Arinal Djunaidi didoakan agar dapat mengemban amanah memimpin Lampung lima tahun ke depan bersama Chusnunia (Nunik).

“Berdoa agar Arinal Djunaidi jadi Gubernur Lampung bersama Nunik, kalau yang memilih Allah pasti jadi, harapan rakyat agar terpenuhi Lampung memiliki gubernur baru,” kata Kiai Haris Rauf.

Di lapangan Bandarsari ini, warga menyambut dengan lesehan di depan panggung dan khusyuk berdoa demi lancar dan suksesnya proses Pilgub Lampung 2018.

Musa Ahmad, Ketua Golkar Lampung Tengah menyatakan Arinal Djunaidi – Chusnunia adalah pasangan ideal memimpin Lampung. Sebagai birokrat, Arinal jadi Sekda Lampung dan berlatar belakang ahli bidang pertanian. Chusnunia, Bupati Lampung Timur –perempuan pertama di Lampung yang menjadi bupati.

Rakyat Lampung Tengah, diharapkan berpartisipasi dalam memilih Gubernur Lampung. “Tukang bubur pergi ke terminal, beli ke toko yang ada pernak pernik, pilih gubernur Lampung Arinal yang ada wakilnya adalah Nunik,” ucapnya.

Sementara Arinal Djunaidi mengingatkan soal adanya pupuk palsu yang ke depan tak boleh lagi terjadi. Petani jangan mudah tertipu dan sebagai pemimpin, dia akan mengawasi penuh.

“Ada sembilan prioritas termasuk kartu petani berjaya yang diluncurkan 16 Maret lalu. Kita punya 33 janji kerja yang nantinya bawa rakyat Lampung lebih sejahtera,” kata Arinal.

Arinal berharap dengan adanya kartu petani berjaya, rakyat di pedesaan bisa lebih berjaya dengan jaminan dan berfungsinya kartu petani berjaya.

“Saya ingin rakyat desa jadi lebih makmur, dengan kartu petani berjaya bisa jadi jaminan kredit usaha tani, mewujudkan pertanian berkelanjutan, bisa panen bukan sekali saja tapi bisa panen ternak itik, ayam, kambing dengan skema kredit yang ada,” kata Arinal.

Calon Gubernur Lampung nomor tiga ini berjanji kepada Allah agar rakyat Lampung sejahtera sesuai keseriusan dan ketekunan pekerjaan rakyat sebagai petani. Lampung dengan aneka komoditas padi, coklat, jagung, karet, kakao, juga lada sebenarnya bisa terpandang di Indonesia.

“Saya ajak berdoa agar hasil pertanian baik, lebih makmur. Produksi gabah berlimpah, akeh gabah akeh pari (banyak sekam banyak padi), ojo owah (jangan berubah) pilih Arinal Nunik,” kata Arinal. [Sumber]

 

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top