Berita

Arinal Nunik Siapkan Call Center Saluran Untuk Rakyat

KatoKito.com – Negara harus hadir dalam merespon persoalan dan aneka masalah yang dihadapi rakyat. Call centre menjadi saluran komunikasi rakyat kepada pemerintah untuk memberikan solusi kebijakan pembangunan dan problematikanya.

Pasangan Arinal Djunaidi – Chusnunia yang maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Lampung berkomitmen untuk memberikan pelayanan pengaduan dengan respon cepat.

Cawagub Chusnunia atau yang akrab disapa dengan Nunik menegaskan kehadiran pelayanan cepat dibutuhkan untuk memberikan respon kebijakan bagi solusi persoalan rakyat Lampung.

“Pemerintah harus hadir untuk mendengarkan dan menyelesaikan masalah rakyat. Call centre bisa jadi saluran yang efektif untuk menerima laporan masyarakat,” kata Chusnunia.

Tidak mungkin pemerintah setiap waktu hadir di tengah masyarakat secara fisik, ada sistem laporan dan jalur komunikasi yang setiap saat bisa dihubungi. Terutama untuk pelayanan dasar, harus cepat direspon setiap laporan masyarakat

Saat ada laporan warga miskin sakit, ada yang kesulitan dengan sekolah bahkan ada keinginan mengundang pejabat terkait menyelesaikan masalah rakyat, sistem yang diterapkan dalam mekanisme pelayanan call center bisa jadi tumpuan. Baik untuk kelola laporan maupun menjawab masalah rakyat.

“Tentu ada standar pelayanan minimal yang kita bisa berikan. Kalau ada jalan rusak di wilayah, sistem call centre harus bekerja,” kata Nunik.

Intinya kehadiran pemerintah tidak hanya saat bahagia tapi juga saat rakyat susah. Sistem harus benar berjalan, masalah rakyat apa, segera bisa dikomunikasikan.

“Semua harus siap berkomunikasi, agar rakyat cepat mendapatkan solusi kebijakan. Tapi ya tidak mungkin hari ini ada jalan rusak, besok langsung diselesaikan tapi kita bisa segera punya jadwal perbaikan,” kata Nunik. [Sumber]

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top