Berita

Arinal: Pertanian Lampung Harus Jadi Lumbung Pangan Nasional

KatoKito.com  – Calon gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menyatakan pertanian Lampung harus menjadi unggulan nasional dengan meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil usaha tani.

“Saya berkomitmen akan meningkatkan kualitas padi dan prekonomian para petani, melalui Kartu Tani Berjaya kita mudahkan petani mendapatkan pupuk dengan kualitas terbaik serta sampai tepat waktu,” kata dia di Bandarlampung, Kamis (5/4).

Sektor pertanian di Lampung harus menjadi unggulan nasional, karena wilayah ini mempunyai potensi yang baik untuk dikembangkan.

“Lampung harus menjadi lumbung pagan nasional. Bersama Mba Nunik (Chusnunia) calon wakil gubernur Lampung, saya berkomitmen bahwa Lampung mampu mencukupi semua kebutuhan dan bebas impor,” katanya

Menurut Arinal, semua itu dimungkinkan karena memiliki sarana dan prasarana yang mendukung. Dengan demikian, kita bisa mewujudkan harapan Lampung sebagai lumbung pangan nasional.

“Saya juga berkomitmen untuk melakukan kerjasama dibidang pertanian dengan pemerintah DKI Jakarta, dalam proses penjualan hasil tani di Lampung. Guna memberikan kepastian harga kepada petani agar pertanian di Lampung dapat maju dan mendapatkan kepastian harga yang tinggi dan continu,” ujar calon kepala daerah nomor urut tiga.

Melalui program Kartu Pertani Berjaya dirinya siap memberikan bantuan modal bagi petani senilai Rp20 juta, dengan program yang fokus pada sektor pertanian mari bersama-sama wujudkan itu semua.
Kualitas pertanian pun bisa lebih baik dan tentunya perubahan ekonomi para petani pun dapat terasa dengan baik.

Selain itu, dirinya juga ingin kembali membuat lada Lampung berjaya, mari bersama-sama mengembalikan kejayaan lada di Lampung yang sudah menjadi kejayaan sejak dulu.

“Jika terpilih akan memberikan pemerataan kesejahterakan kepada masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung,” ucapnya.

Semua itu membutuhkan dukungan semua pihak khususnya masyarakat Lampung. “Oleh sebab itu, jangan lupa pada tanggal 27 Juni pilih nomor urut tiga yang perduli terhadap pertanian, Arinal Djunaidi-Chusnunia Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung,” katanya. [Sumber]

 

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top