Loading...
Berita

Arus balik di Jalinsum dimulai Jumat H+3


Jambi (ANTARA) – Arus balik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) antara Kota Jambi-Muaro Jambi-Batanghari dimulai dari H+3, Jumat (7/6) hari ini.

“Hari ini pemudik sudah mulai balik, dari pos pelayanan kita terpantau pemudik yang kearah Tempino dan kearah Jambi,” kata Bintara Pos Pelayanan Mudik Simpang BBC Renol di Jambi.

Berdasarkan pantauan dari Pos Pelayanan mudik Simpang BBC Polres Batanghari, pada H+1 dan H+2 arus lalu lintas lengang. Pada hari Jumat (7/6) ini mulai terjadi lonjakan arus lalu lintas. Sejumlah kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan dari luar Provinsi itu.

Terlihat dari seri plat kendaraan yang terpasang, seri plat kendaraan yang melintasi di antaranya dari Jakarta dengan seri B, Bengkulu seri BD, Lampung seri BE, Bandung seri D dan Sumatera Selatan dengan seri plat kendaran BG.

Renol menjelaskan disimpang BBC tersebut terjadi pemecahan arus lalu lintas, bagi pemudik tujuan Sumatera Selatan, Bandung, Jakarta banyak yang memilih belok ke arah kanan menuju Tempino. Namun sebagian lainnya ada juga yang memilih jalur lurus menuju Kota Jambi.

Sehingga arus lalu lintas yang sebelumnya dari arah Muaro Bungo dan Sarolangun cukup padat, terurai di simpang BBC itu. Namun juga banyak pemudik yang menggunakan jalur alternatif Batanghari-Kota Jambi via jalan nes.

“Namun bagi pemudik yang menggunakan jalur alternatif kita himbau agar berhati-hati dalam berkendara, karena selain jalan yang sempit sebagian besar jalur alternatif tersebut tidak terdapat bahu jalan, sehingga rawan kecelakaan,” kata Renol.

Begitu pula dengan pantauan di pos pelayanan mudik II Citra Raya Polres Muro Jambi. Pada hari ini sejumlah kendaraan dengan seri plat kendaraan dari luar provinsi mulai melintas di jalur itu. Dari pos pelayanan itu, terpantau pemudik yang melintas di Jalinsum antar Kota Jambi, Muaro Jambi-Batanghari dan pemudik yang masuk kembali ke jalur jalinsum setelah melalui jalur alernatif Batanghari-Jambi via jalan nes.

 





Sumber

Loading...

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2019 katokito.

To Top