Berita

Bengkulu Selatan Usulkan 461 Kuota CPNS

KatoKito.com – Kabar gembira bagi pencari kerja di Kabupaten Bengkulu Selatan. Tahun ini Pemerintah Kabupaten melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) mengusulkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 461 orang.

Dengan rincian tenaga kesehatan 52, Guru 214 dan tenaga teknis 195.

Kepala BKPSDM Bengkulu Selatan Minarman mengaku optimis usulann tersebut akan disetujui oleh Kementerian Pemberdayaan AparaturNegara (Kemenpan).

“Kita optimis tahun ini kebagian kuota CPNS, dan kemungkinan besar seluruh daerah juga akan dapat kuota. Apalagi, saya usdah ditelpon sekda prov untuk melengkapi berkas,” jelas Minarman, Senin (21/5/2018).

Ditambahkan Minarman, Bengkulu Selatan terakhir melakukan perekrutan CPNS pada tahun 2015 sebanyak 29 orang. Sedangkan yang memasuki masa pensiun sejak 2015 sampai 2018 mencapai 600-an orang.

Ditambahkan Kasubid Pengadaan, Data dan Informasi Pegawai BKPSDM Salman Hariyanto usulan ke Kemenpan telah dimasukkan pada 7 Mei 2018 lalu.

“Kita juga sudah melengkapi Anjab ABK dan Peta Jabatan yang diminta oleh Kemenpan. Saat ini jumlah PNS Bengkulu Selatan 4773 dengan belanja pegawai di bawah 50 persen,” sampai Salman.

Lebih rinci Salam menyampaikan untuk usulan tenaga kesehatan terdiri dari Tenaga Medis sebanyak 8 Formasi usulan, Paramedis 36 dan administrasi kesehatan 8. Sedangkan untuk untuk tenaga guru diperuntukkan untuk guru kelas dan guru mata pelajaran untuk tingkat SD dan SMP.

“Kalau tenaga teknis itu terdiri dari berbagai formasi jurusan yang diperuntukkan dan disebar ke OPD-OPD,” pungkas Salman. [Sumber]

 

Bengkulu Selatan Usulkan 461 Kuota CPNS

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top