Berita

Berbagai Unsur Bergabung Menjadi Kader Perkuat Golkar Lampung Tengah

KatoKito.com  – Sejumlah pengurus baru fungsional DPD II Partai Golkar Lampung Tengah yang sebelumnya berkecimpung di partai lain, mengaku gabung ke partai berlambang beringin itu karena kedekatan emosional.

Kedekatan yang sebelumnya telah terbangun dengan Ketua DPD II Golkar Lamteng, Musa Ahmad, membuat mereka memilih hengkang dari partai sebelumnya.

Mohammad Khadafi misalnya, mantan Sekretaris dan anggota DPRD Lamteng periode 2009-2014 dari PKB itu mengatakan, sosok Musa Ahmad lah yang membawanya bergabung dengan Golkar Lamteng.

“Saya sudah lama mempunyai kedekatan emosional dengan Pak Musa Ahmad. Itu salah satu faktornya (gabung Golkar). Faktor lainnya karena pertimbangan dua hal,” kata Mohammad Khadafi, Rabu (14/3/2018) di Kantor DPD II Partai Golkar.

Adapun pertimbangan itu adalah, Golkar ia anggap mapan secar administasi dan terstruktur, serta kepengurusannya terbuka.

Selain itu, pada Pilgub Tahun ini, pasangan Arinal-Nunik juga dianggap ideal untuk mempimpin Lampung lima tahun kedepan.

“Arinal sudah berpengalaman dibirokrasi selama 30 tahun. Sementara Nunik mewakili kaum perempuan dan anak muda,” ujarnya.

Di Partai Golkar Lamteng, Ahmad Khadafi menduduki jabatan Wakil Ketua Bidang Koperasi, Wiraswasta dan UMKM.

Tak hanya Ahmad Khadafi, mantan pengurus partai lainnya yang juga bergabung dengan Golkar adalah Pengabdi Bapib sebelumnya di PKS, Waris sebelumnya di PKB, Mohammad Maksum sebelumnya di PBB, dan Ali Wansah sebelumnya di PAN.

Tak hanya dari unsur mantan pengurus partai lain, posisi fungsionaris lainnya juga diisi mantan aktivis mahasiswa Unila, yakni Eko Susanto Mantan Aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) yang juga Mantan Ketua LMND Lampung 2005-2009.

Ada juga MA Muhamad Ersad Mantan Aktivis Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung 2012-2013 yang juga mantan Gubernur BEM Fisip Unila 2009-2010.

Tak hanya itu, di struktur kepengurusan DPD II Golkar Lamteng juga terdapat nama mantan Bupati Lamteng Mudiyanto Toyib, beserta sejumlah nama mantan camat dan lurah se-Lamteng.

Sementara Ketua DPD II Golkar Lamteng, Musa Ahmad menyatakan, susunan struktur kepengurusan partai yang dipimpinnya 60 persen mengalami perubahan.

Ia berharap, dengan adanya perubahan itu mampu mendorong kadernya untuk lebih kompetitif dan juga menjalankan roda kepengurusan partai.

“Kalau saat ini Golkar memiliki 9 kursi di DPRD (Lamteng), target kita Pileg tahun depan Golkar mendapatkan 14 kursi,” tandasnya. [lampung.tribunnews.com]

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top