Berita

“Berkeadilan” Andi Lanna-Ipen Siap Membangun Belitung

KatoKito.com – Bakal calon (balon) pasangan yang diusung Partai Golkar dan Demokrat dalam Pilkada Belitung, Andi Saparudin Lanna dan Zulfriandi Afan (Andi Lanna-Ipen) mendaftar di KPU Kabupaten Belitung, Senin (8/1).

Konvoi mobil kelihatan mengiringi saat menuju kantor KPU. Rombongan yang didampingi ketua dan jajaran partai level kabupaten itu, kemudian disambut Ketua KPU Soni Kurniawan berserta jajarannya.

“Yang terjadi di tubuh Golkar adalah bagian dinamika politik dan pengaruh dari luar partai. Namun saya yakin dan hari ini menjadi bukti bahwa saya dan Zulfriandi Afan akan maju,” kata Andi Lanna.

Dia mengakatakan, tagline “Berkeadilan” adalah singkatan dari dengan Andi Lana dan Zulfandi Afan.

Itu pun bakal menjadi simbol bagi mereka kalau bertemu dengan masyarakat

Dirinya menginginkan semua kader dari kedua  parpol kompak dan bersatu guna meraih kemenangan dalam Pilkada 2018.

Selaku balon bupati, Andi Lanna menginginkan pembangunan di Belitung bisa dirasakan oleh semua masyarakat.

Terutama mereka yang berada di kalangan ekonomi menengah ke bawah.

“Kami tidak ingin yang kaya makin kaya dan yang miskin terus dan bahkan lebih miskin,” ujarnya.

Dirinya tidak membantah kemajuan sektor pariwisata dan perikanan tengah berkembang di Belitung.Namun, dirinya masih meragukan manfaat dari kemajuan sektor itu bisa dinikmati oleh seluruh warga.

“Apakah semua sektor tersebut sudah dinikmati oleh masyarakat, terutama kalangan ekonomi menengah ke bawah. Saya rasa tidak,” ucapnya.

Dirinya bukan mengkritik pemda, justru menlakukan evaluasi terhadap apa yang telah berjalan.

Ia mengatakan, indikator kesejahteraan bukan hanya soal mampu menyekolahkan anak dan makan sehari-hari saja.

Tetapi juga bagaimana ketika masyarakat sakit dan tidak mampu menanggung biayanya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belitung Johanes Hanibal Palit mengatakan, Andi Lanna-Zulfriandi Afan telah resmi dideklarasikan sebagai pasangan yang diusung Golkar dan Demokrat.

Dirinya berharap pasangan ini dapat memenangkan Pilkada 2018.

“Hari ini (kemarin, red) kami dari Golkar dan Demokrat menjawab pertanyaan besar siapa yang bakal diusung. Hari ini juga sudah diresmikan pasangan ini,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belitung Amran Muslimin yakin, pasangan Andi Lanna-Ipen paham terhadap kondisi Belitung, tergolong potensi yang bisa dikembangkan.

Selain itu, dirinya juga percaya pada visi misi yang diusung mampu memajukan Belitung menjadi lebih adil, aman, dan sejahtera.

“Mari satukan kekuatan untuk memenangkan pasangan ini. Saya juga ucapkan selamat untuk amanat ini, untuk itu kami menyatakan saudara Andi Lanna-Ipen mengibarkan bendera demi memenangkan Pilkada ini,” katanya

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top