Berita

Bupati Batanghari Ir H Syahirsah SY, Sidak ASN Pasca Libur Natal 2017

KatoKito.com – Hari pertama masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur Nasional Natal 2017, Bupati Batanghari Ir H Syahirsah SY kecewa saat melakukan sidak.

Rasa kecewa Bupati Syahirsah setelah melihat daftar hadir para ASN banyak yang kosong. Temuan absensi kosong didapatkan saat Bupati Syahirsah melakukan Inspeksi mendadak (Sidak), Rabu (27/12) ) pagi.

Sidak Bupati Syahirsah menyasar sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya, Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Batanghari dipimpin Kantor Inspektorat, Kantor Dinas Dukcapil, Rumah Sakit Hamba dan Puskesmas Muara Bulian.

Dari Sidak ke sejumlah Kantor OPD, sejumlah ASN terbukti bahkan tidak membubuhkam tanda tangan dalam daftar hadir.

Mereka beralasan kosongnya daftar kehadiran ini lantaran tidak sedikit ASN yang telah masuk kantor, tetapi belum menandatangani daftar kehadiran.

Atas temuan itu, Bupati Syahirsah menginstruksikan kepada-kepala OPD terkait untuk segera melaporkan ASN yang mangkir di hari pertama kerja tersebut.

” Tentu saya kecewa dengan masalah ini, saya mohon Kepala OPD terkait akan segera melaporkan siapa saja pegawainya yang tidak masuk kerja,” tegas Syahirsah.

Syahirsah menambahkan, dirinya tidak akan segan-segan memberikan sanksi teguran secara tegas kepada ASN yang ketahuan membolos ketika hari pertama masuk kerja.

“Sanksi ini akan di berlakukan terhadap aparatur sipil yang tanpa memiliki penjelasan atau alasan tak jelas. Jangan seenaknya saja,” pungkas Syahirsah.

Sementara, Kepala BKPSMD Kabupaten Batanghari, M. Rifai Kadir mengaku bahwa setiap OPD yang hadir berkisar 95%. Sedangkan sisanya yang tidak hadir memiliki berbagai alasan.

” ASN yang tidak hadir ada yang mengambil cuti tahunan, izin dan dinas luar. Namun Ada juga yang tidak mempunyai keterangan,” kata Rifai.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top