Berita

Bupati Syahirsah Usulkan 7 Ranperda 2018 Ke DPRD Batanghari

KatoKito.com  – Bupati batanghari Ir. H.syahirsah. SY menghadiri rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari Jum’at (02/02/2018) di ruangan gedung kantor DPRD Kabupaten Batanghari.

Rapat paripurna ini di gelar dalam rangka pembahasan 7 rencana Peraturan Daerah Kabupaten Batanghari tahun 2018.

Syahirsah menyampaikan bahwa RANPERDA bermaksud agar menjadi pedoman dan dasar hukum penyelengaraan otonomi daerah dan tugas pembantuan serta guna melaksanakan amanah dan penjabaran.

“Ketentuan peraturan perundang undangan yang lebih tinggi dan kita harap kan bersama agar ranperda tersebut dapat di bahas secara bersama sesuai dengan tahapan dan prosedur yang berlaku sehingga ranperda yang diajukan  tersebut dapat segera di tetap kan menjadi peraturan daerah” jelasnya.

Untuk menindaklanjuti ketentuan pasal 241 lanjut syahirsah, undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan pemendagri no 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah.

“Pada pokoknya mengamanatkan bahwa pembahasan rancangan perda di lakukan oleh DPRD bareng kepala daerah guna untuk mendapat kan persetujuan bersama,” tutupnya

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top