Berita

Cabup Golkar Lampung Utara Aprozi Alam Prioritaskan Ekonomi Kreatif dan UKM

Cabup Golkar Lampung Utara

KATOKITO.com – Bakal Calon Bupati Lampung Utara dari Partai Golkar Aprozi Alam memprioritaskan sektor ekonomi jika terpilih sebagai pemenang dalam Pilkada Lampura 2018.

Aprozi Alam beralasan, jika ekonomi masyarakat terangkat, secara otomatis akan meningkatkan sektor lainnya, seperti pendidikan, kesehatan, keamanan, maupun infrastruktur di kalangan masyarakat.

“Semua sektor memang menjadi fokus saya, baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan, maupun keamanan, karena itu bagian tugas pemimpin.

Saya lebih prioritas pada sektor ekonomi. Berdasarkan data BPS dan Bappeda, Lampura tersebut termasuk kabupaten termiskin,” kata Bang Ozi, sapaan akrab Aprozi Alam, Sabtu 11 November 2017.

Jika terpilih nanti Aprozi upayakan pemberdayakan ekonomi masyarakat lewat sektor ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah (UKM). Artinya partisipasi masyarakat dari semua lapisan untuk penguatan ekonomi di Lampung Utara.

“Contoh UKM yang dapat digerakkan seperti produksi genteng. Pantauan saya di lapangan, masyarakat Lampura saat membangun rumah membeli genteng dari daerah Pringsewu.

Harapan saya ke depan dengan adanya ekonomi kreatif dan UKM, Lampura dapat menghasilkan sesuatu yang serupa dan produk-produk diperlukan dan bermanfaat lainnya,” kata Aprozi.

Sementara, selama sosialisasi di lapangan, dari 247 desa/kelurahan se-Lampura, Aprozi berjanji dan bersama warga Lampura untuk melakukan perubahan yang lebih baik untuk lima tahun ke depan.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top