Berita

Cagub Sumsel Dodi Reza Beri Perhatian Khusus Peningkatan Infrastruktur Pagaralam

KatoKito.com  – Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Dodi Reza Alex Noerdin memberikan perhatian khusus pada peningkatan infrastruktur transportasi di Kota Pagaralam. Saat pulang kampung ke Pagaralam, Kamis (1/3/2018), mantan anggota DPR RI dua periode ini berjanji akan menuntaskan persoalan transportasi di daerah itu.

“Tidak hanya infrastruktur transportasi darat, kalau saya mendapatkan amanah untuk memimpin Sumsel, fasilitas transportasi udara yakni runway bandara di Pagaralam akan diperpanjang. Paling tidak minimal akan diperpanjang 2.000 meter,” kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel itu saat kampanye bersama Tokoh Masyarakat Pagaralam di Jalan Simpang Padang Karet, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Menurut Dodi Reza, peningkatan transportasi udara di Pagaralam sangat dibutuhkan. Jikan hal ini bisa diwujudkan, maka akan dapat meningkatkan jumlah wisatawan. Distribusi dan pemasaran hasil perkebunan warga juga dapat berjalan lancar. “Kalau fasilitas transportasi udara ditingkatkan, maka hasil perkebunan dan pariwisata Pagaralam akan tumbuh semakin membaik,” tuturnya.

Dodi juga berjanji menyediakan transportasi yang aman dan nyaman untuk pelajar di Pagaralam. Dia berharap, tidak ada lagi siswa-siswi yang naik ke atap mobil dalam perjalanan ke sekolah. “Harus ada transportasi khusus yang aman dan nyaman untuk siswa-siswi pergi ke sekolah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dodi Reza juga akan membenahi infrastruktur penunjang transportasi darat, yakni jalan dan jembatan. “Insya Allah maksimal dalam waktu dua tahun, persoalan jalan dan jembatan yang rusak di Pagaralam ini khususnya akan dituntaskan. Jadi, persoala ini tidak lagi menjadi kendala masyarakat untuk beraktivitas,” paparnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pagaralam Dimyati Rais menegaskan dukungannya pada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Dodi Reza-Giri merupakan harga mati untuk menyejahterakan masyarakat Sumsel, khususnya Pagaralam. Dia yakin, Dodi akan mengikuti jejak ayahnya meningkatkan pembangunan di Sumsel.

“Pak Alex dua periode menang telak di Pagaralam ini. Kalau kita dukung anaknya, tentu pembangunan Sumsel tetap berjalan baik karena buah jatuh tak jauh dari pohonnya,” ujar Dimyati.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Pagaralam lainnya, Pandim. Menurut dia, program terobosan Alex Noerdin selama ini sangat berpihak kepada masyarakat. Hal itu terbukti dengan program sekolah dan berobat gratis. “Ya, kalau program ini mau berlanjut, tentu Dodi-Giri harus jadi pilihan. Pasangan calon ini sudah tegas menyatakan akan melanjutkan program yang sangat berpihak pada warga,” tuturnya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top