Berita

Cek Endra: Sampai Akhir Masa Jabatan Saya, Beberapa Jalan Akan Tuntas

KatoKito.com – Status jalan poros dari Simpang Piko Sepintun yang semula menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jambi,akhirnya Pemerintah Kabupaten Sarolangun minta kembali menjadi kewenangan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun.

“Ada jalan yang berstatus jalan Provinsi Jambi di Kecamatan Pauh yakni dari simpang Piko Sepintun, ini sudah kita minta persetujuan ke Pemprov Jambi untuk dialihkan ke kabupaten, dan tahun ini mulai menjadi kewenangan kita dan dilanjutkan tahun depan juga,”kata H Cek Endra, baru-baru.

Dijelaskan H Cek Endra, lain halnya dengan jalan Air Hitam, semula berstatus jalan Kabupaten, tapi statusnya diminta menjadi jalan Pemprov Jambi.
“Biarlah kita fokus mengurus peningkatan dan penyelesaian jalan Sepintun, sebaliknya jalan Air Hitam menjadi kewenangan Pemprov Jambi,”katanya.

Menurut H Cek Endra, saat ini pemerintah telah menganggarkan Rp 15 milyar untuk pembangunan jalan Sepintun, sebab jika masih menjadi kewenangan provinsi dikhawatirkan tidak akan berjalan maksimal, karena masih banyak jalan lain yang harus dibangun di Provinsi Jambi ini.

“Kurang lebih 40 KM yang harus dibangun, tahun ini saja kita bangun dengan anggaran Rp 15 Milyar, jadi titik jalan yang memang rusak parah akan kita bangun dengan rigid beton, saya berkeyakinan sampai akhir masa jabatan saya jalan ini akan tuntas,” terangnya.

H Cek Endra telah meminta agar pihak Pemprov Jambi bisa membagi anggaran jalan provinsi yang ada di bagian atas dibagikan ke jalan wilayah bawah, yakni jalan berstatus jalan Provinsi Jambi yang ada di Air Hitam.

“Saya juga sudah meminta ke provinsi tidak hanya fokus ke jalan provinsi bagian atas yakni Batang Asai saja, tapi dibagi juga bagian bawah, yakni di Air Hitam sebab jalan poros disana juga kewenangan penuh pihak Provinsi Jambi,”tandasnya. [Sumber]

Cek Endra: Sampai Akhir Masa Jabatan Saya, Beberapa Jalan Akan Tuntas

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top