Berita

Desa di Kabupaten Muba Menjadi Contoh Inovasi Skala Nasional

KatoKito.com – Kemajuan pesat di 227 Desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mulai dilirik Pemerintah Pusat, tidak hanya percepatan pembangunan infrastruktur tetapi Desa-Desa di bumi Serasan Sekate tersebut dinilai jadi etalase nasional dalam pengembangan inovasi Desa yang menjadi bagian peningkatan kesejahteraan warga Pedesaan di Muba.

“Desa-Desa di Muba ini sangat mandiri, dan pengembangan inovasinya patut menjadi contoh di skala nasional, saya terus terang kagum dengan cara Bupati-nya mengembangkan Desa di Muba dengan program-program terobosan,” ujar Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal,  Dr Taufik Majid di sela Pembukaan Forum Rembug Desa dan Bursa Inovasi Desa di Stable Berkuda Sekayu, Selasa (5/12).

Dikatakan, potensi kekayaan sumber daya alam yang diimbangi dengan kreatifitas sumber daya manusia-nya di Muba tampaknya sangat di support Pemerintah Kabupaten Muba.

“Bahkan, banyak inovasi yang tergabung didalam BumDes di Muba ini akan menjadi prioritas perhatian kami ke depan untuk terus di support,” ungkapnya.

Lanjutnya, salah satu program unggulan Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes DTT) bakal diterapkan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan salah satunya Bursa Inovasi Desa.

“Potensi Muba ini sangat baik dan dipimpin oleh orang baik pula yang komitmen mensejahterakan masyarakat Pedesaan, tentu ini dikawal terus,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan Kabupaten Muba begitu banyak produk unggulan yang terpusat di Desa-Desa.

“Jadi bursa inovasi di Muba ini bukan hanya ceremonial saja, tetapi sudah terbukti implementasinya di lapangan yang berdampak mendongkrak kesejateraan masyarakat Desa,” tuturnya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top