Berita

Dodi Angkat Kearifan Lokal, Akan Bawa Kopi Semende Mendunia

KatoKito.com  – Kekayaan sumber daya alam di Sumatera Selatan sangat berlimpah, khususnya di bidang perkebunan. Di Sumsel misalnya, yang mempunyai banyak perkebunan kopi milik warga masyarakat.

Terkait hal ini, Calon Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin akan komitmen untuk mengangkat kearifan lokal seperti misalnya kopi Semende yang akan diangkat hingga ke kancah internasional.

“Kopi Semende ini sangat luar biasa, kualitas kopi nomor satu di Sumsel dan ini sangat bisa dibawa ke seluruh dunia untuk dikenalkan ke semuab penikmat dan pecinta kopi,” ungkap Dodi dihadapan ratusan warga Kampung VI Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim pada rangkaian kampanye dialogis, Selasa (27/3/2018).

Lanjutnya, bukan tidak mungkin kopi Semende nantinya akan bertenger di tempat penjualan kopi seperti Starbucks. “Kuncinya itu pengenalan kopi itu sendiri, kalau soal rasa ya kopi Semende tidak usah diragukan lagi,” tuturnya.

Dodi menambahkan, dirinya juga berjanji akan melakukan peremajaan lahan perkebunan kopi milik rakyat, dengan harapan ke depan hasil kopi masyarakat semakin berkualitas dan meningkatkan produktifitas kopi.

“Peremajaan perkebunan kopi akan dilakukan, sehingga hasil kopi nantinya semakin baik dan mensejaterahkan masyarakat banyak khususnya di Kecamatan Semende ini,” tukasnya.

Usai melaksanakan kampanye dialogis bersama ratusan masyarakat, cagub zaman now ini melanjutkan perjalanan dengan melakukan silaturrahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Al-Haramain Muara Enim, KH Muhammad Dainawi. [www.halosumsel.co.id]

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top