Berita

Dodi-Giri Mendapat Dukungan Partai Baru

KatoKito.com  – Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut empat, Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen dan organisasi politik. Terakhir, empat partai politik (parpol) anyar peserta pemilihan umum (pemilu) yakni Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, dan Partai Garuda resmi merapat ke barisan pendukung Dodi-Giri.

“Semua partai baru seperti Partai Garuda, Partai Berkarya, Perindo dan PSI ikut mendukung paslon nomor 4,” ujar Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin, belum lama ini.

Diketahui, Dolmar D Darmajaya selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumsel Partai Garuda resmi menyerahkan surat dukungan ke pasangan Dodi-Giri di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (23/3). “Kader dan pengurus Partai Garuda pasang badan menghantarkan dan memenangkan pasangan Dodi-Giri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023,” ungkap Dolmar dalam kesempatan tersebut.

Dia menambahkan, kader dan pengurus Partai Garuda di Sumsel sudah mendapatkan instruksi dari pengurus Partai Garuda pusat untuk satu suara mendukung paslon Cagub dan Cawagub Sumsel Dodi-Giri.

“Dodi-Giri dinilai memiliki kesamaan visi dan misi dengan Partai Garuda untuk membangun Sumsel dengan ritme yang lebih cepat,” ungkapnya.

Sehari sebelumnya, Kamis (22/3), Dodi-Giri resmi mendapat dukungan dari partai Berkarya yang juga baru lolos menjadi partai peserta Pemilu 2019.

“Partai Berkarya mendukung Dodi-Giri, kami sudah siap memenangkan paslon nomor urut empat ini, bagi kami partai Berkarya, kemenangan Dodi-Giri nantinya merupakan kemenangan rakyat Sumsel,” ungkap Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sumsel, Ir Islah Taufik Effendy MSi di sela penyerahan Surat Dukungan Partai Berkarya untuk Pemenangan Cagub dan Cawagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas, Kamis (22/3) di Hotel Horison Ultima.

Dia menuturkan, mendukung dan memenangkan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut empat juga merupakan instruksi dari pengurus partai Berkarya pusat.

“Pak Tomy Soeharto (Hutomo Mandala Putra) sudah berpesan dan menginstruksikan kader di Sumsel untuk all out menghantarkan Dodi-Giri memenangkan Pilgub Sumsel periode 2018-2023,” tegasnya.

Dia menambahkan, kesepakatan memilih paslon Dodi-Giri untuk didukung merupakan kesepakatan bersama pengurus Partai Berkarya di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel. “Dodi-Giri ini satu-satunya kandidat yang cerdas dan visioner serta mempunyai kemampuan memimpin yang mumpuni,” bebernya.

Sekadar mengingatkan, paslon Dodi-Giri sendiri sebelumnya telah mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memiliki 13 kursi di DPRD Sumsel, Partai Golongan Karya (10 kursi), dan PKB (6 kursi) dengan total 29 kursi legislatif di DPRD Sumsel. [palpres.com]

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top