Berita

Dodi-Giri Sebar Tim Bersih Toilet Masjid

KatoKito.com  – Palembang- Kebersihan dan melayani warga bukan sekedar wacana bagi calon Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin. Untuk menjaga kebersihan masjid, diam-diam Calon Gubernur Zaman Now ini membentuk tim bersih-bersih toilet masjid yang saat ini sudah menyebar di setiap Kecamatan di Kota Palembang.

“Kegiatan ini sudah kami mulai sejak dua bulan lalu, Alhamdulillah warga di Palembang merespon positif kegiatan sosial ini,” ungkap Koordinator Tim Bersih Toilet Masjid, Andi Tegakz, Minggu (18/3).

Dikatakan, ide awal program ini dilaksanakan bermula ketika tim sukses pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Dodi-Giri melihat masih banyaknya toilet masjid di Palembang yang kotor.

“Kami tergerak untuk kemudian menginventarisir toilet-toilet masjid yang kotor untuk dibersihkan bersama-sama dengan warga setempat,” ungkapnya.

Selain itu, Andi menambahkan kegiatan ini juga berupaya lebih menggiatkan lagi masyarakat Palembang untuk menjaga kebersihan toilet masjid supaya dapat menjalankan ibadah dengan nyaman.

“Tujuannya supaya masyarakat lebih giat lagi menjaga kebersihan toilet di masjid,” bebernya.

Tidak hanya tim bersih toilet masjid, Dodi Reza Alex Noerdin juga membentuk tim bergerak servis dan bujang semir.

“Tim bergerak servis ini membantu IRT (ibu rumah tangga) untuk membenahi alat-alat keperluan di dapur ibu-ibu. Ya, misalnya saja kalau ada panci yang rusak, nah tim bergerak servis ini akan memperbaikinya secara gratis,” pungkasnya.

Sementara itu, Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin di sela melaunching tim bersih toilet masjid dan bergerak servis, Minggu (18/3) menyebutkan dirinya akan konsisten dan komitmen mengajak tim di lapangan untuk bersama-sama melayani masyarakat.

“Semoga masyarakat bisa menerima program ini dan ke depan warga di Sumsel tergerak untuk lebih giat menjaga kebersihan toilet masjid di masing-masing daerah,” pungkasnya.

[www.halosumsel.co.id]

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top