Berita

Dodi Patut Mendapat Julukan “The Right Man On The Right Place”

KatoKito.com – Enam bulan lebih menjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) dengan diiringi seabrek prestasi membuat H Dodi Reza Alex Noerdin sering diundang untuk menjadi pembicara di berbagai kegiatan, kali ini Bupati Muba tersebut didaulat menjadi narasumber dalam kegiatan Kuliah Umum bagi Taruna Program Diploma IV Transportasi Darat di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi Jawa Barat, Senin (18/12).

Selain dinilai berhasil dalam memimpin bumi Serasan Sekate, indikator memilih Bupati Muba untuk menjadi narasumber pada kegiatan tersebut dikarenakan Dodi dalam waktu dekat membuka membuka Politeknik Penerbangan di Muba dan merupakan Politeknik Penerbangan pertama yang nantinya akan ada di wilayah Sumatera.

“Pak Bupati ini sangat pantas dijuluki The Right Man On The Right Place dengan kata lain, orang yang tepat di tempat yang tepat pula,” ungkap Ketua STTD Bekasi, Suharto dihadapan ratusan Taruna STTD Bekasi, Senin (18/12).

Menurutnya, visi dan keinginan Bupati Muba untuk mendirikan Politeknik Penerbangan di Kabupaten Muba sudah sangat tepat, selain dari sarana prasarana penunjang sudah sangat lengkap di Muba juga memiliki SDM yang mumpuni untuk memajukan Politeknik Penerbangan.

“Banyak generasi Muba ini yang mumpuni di bidang transportasi, misalnya saja salah satu alumni kami di STTD Bekasi Pathi Riduan yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Muba,” ujarnya.

Lanjut Suharto, di jenjang pendidikan transportasi juga putra-putri Muba termasuk luarbiasa dalam memenuhi passing grade dengan waktu yang singkat dan prestasi cemerlang. “Tentu capaian prestasi ini berkat dukungan Pemerintah Daerah setempat yang sangat konsisten memperhatikan dan selalu  berupaya mencetak generasi Muba yang berprestasi dan berkualitas,” terangnya.

Sementara itu, dalam kuliah umum tersebut Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengajak ratusan Taruna STTD Bekasi untuk memiliki visi dan misi membangun daerah masing-masing dengan bekal kemampuan dan prestasi selama mengenyam pendidikan.

“Yang paling penting disiplin, belajar semaksimal mungkin untuk bekal ke depan membangub dan mengharumkan daerah asal masing-masing,” kata Dodi dihadapan ratusan mahasiswa STTD Bekasi.

Bicara soal kerjasama stakeholder dalam membangu daerah, lanjutnya,kondisi Muba yang dilimpahi sumber daya alam. Tapi semua itu energy yang tak terbarukan dan akan habis. “Nah mensiasati kondisi tersebut maka membangun sumber daya manusia berkualitas adalah pekerjaan utama.

Para kepala sekolah dan guru kita sekolahkan ke Australia dan Malaysia. Nah, sumber daya manusia yang telah kita bekali ini akan kembali ke Muba menularkan ilmu untuk siswa SD,SMP sampai SMU di Muba. Pada posisi ini saya sampaikan juga para lulusan STTD punya tempat mengabdi di Muba sesudah lulus dari tempaan,” tegasnya.

Diketahui, generasi muda Muba yang dalam periode 4 tahun yang lalu telah sukses mengisi kebutuhan sumber daya manusia pilihan di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan tercatat 15 lulusan STTD sudah kembali mengabdi di Pemkab Muba.

Capaian ini butuh mendapat apresiasi mengigat Muba selalu mampu memenuhi kuota siswa yang disepakati.

Sejumlah lulusan yang sekarang sudah mengabdi antara lain, 4 orang Diploma 4 Transportasi Darat, 3 Diploma LLAJ, 3 Diploma ASDP, dan 2 Diploma Pengujian Kendaraan Bermotor. “Semua alumni ini sekarang sudah menjadi ASN Dishub Muba dan ditempatkan sesuai keahlian masing-masing,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top