Berita

Dodi Reza Alex Akan Siapkan Sumsel Cetak Atlet Kelas Dunia

KatoKito.com  –  Guna mengimbangi banyaknya fasilitas olahraga bertaraf internasional di Sumatra Selatan. Dodi Reza Alex Noerdin berkomitmen mencetak atlet kelas dunia dari bumi Sriwijaya.

Bakal Calon Pilkada Sumsel ini mengatakan, Sumatera Selatan kerap kali menjadi tuan rumah olahraga antarnegara. Mulai dari single event dunia, Sea Games dan Agustus nanti akan menyelanggarakan Asian Games.

“Saya terpanggil untuk menjadikan Sumatra Selatan bukan hanya memiliki fasilitas kelas internasional, tapi dari sini juga akan lahir atlet-atlet berkelas dunia, kita akan cetak itu,” kata mantan Presiden SFC yang membawa Laskar Wong Kito menjadi tim Indonesia pertama meraih doble winner itu.

Bupati Musi Banyuasin tersebut, akan mendirikan sekolah dan asrama terpadu Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) atlet pelajar terpadu Bung Karno di Sekayu Musi Banyuasin. “Saya sudah kordinasi dengan pihak kementrian dan tahun ini proses pembangunanya bisa dimulai,” jelasnya.

Peraih penghargaan insan olahraga yang berprestasi dan berdedikasi, Haornas 2017 ini mengatakan, saat ini sudah berjalan 16 cabang olahraga yang dinaungi oleh PPLPD Musi Banyuasin.

“Dari sini atlet muda kita asramkan sejak dini dan dibuatkan komplek yang terintegrasi. Lulusannya nanti bisa melanjutkan ke institut olahraga di Jakabaring. Dengan pola pembibitan sejak dini dan fokus pembinaan, tinggal menunggu waktu saja, saya yakin emas olimpiade bisa disumbangkan atlet Sumsel untuk Indonesia,” katanya.

Selain sekolah dan asrama PPLPD atlet pelajar, sebelumnya Musi Banyuasin telah sukses membina sejumlah cabang olahrga seperti Sekayu Youth Socer Academi, Akademi Aquatik Sekayu, Basket Muba Hangtua, atletik dan sejumlah cabor lainnya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top