Berita

DPD I Golkar Lampung Usulkan Empat Balonbup Tanggamus

KatoKito.com – DPD I Partai Golkar Lampung akan mengusulkan empat nama Bakal Calon Bupati (Balonbup) Tanggamus ke DPP untuk diusung pada pilkada 2018 mendatang. Adapun keempat nama Balonbup yang bakal diusulkan ke DPP, yaitu Darrusalam, Dewi Handajani, Fauzan Sya’i dan petahana Samsul Hadi.

“Keputusan ini menurut hasil rapat pleno kemarin, Selasa (21/11) antara DPD Tanggamus dan DPD I Partai Golkar provinsi Lampung sudah melalui hasil survei,” Kata Sekretaris DPD 1 PG Lampung, Supriyadi Hamzah, Rabu (22/11).

Survei ini dilakukan supaya masyarakat Tanggamus mendapat sosok pemimpin yang baik dan bermanfaat sampai periode lima tahun mendatang.

Namun, ia mempercayai DPP akan berpatokan dengan hasil survei balonbup tertinggi saat ini guna mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang pohon beringin ini.

“Hasil survei kan dapat berubah-ubah setiap beberapa bulan. Jadi DPP akan memlih sosok Balonbup yang memiliki peluang menang untuk menjadi orang nomor satu di kabupaten Tanggamus ini,” Ucapnya.

Oleh karena itu, untuk balonbup yang ingin diusung oleh Partai Golkar, diharuskan menggandeng atau berpasangan dengan kader internal partai berlambang pohon beringin ini yang telah mendaftar dan mengikuti penjaringan, seperti, Nizwar Afandi, Dian Assyafri, Benni HN Mansyur dan Juanto Muhazirin.

“Saat ini seluruh kandidat mempunyai peluang yang sama. Tetapi, yang lebih berpeluang jika menggandeng kader internal Golkar,” ucapnya.

Ia berharap para Balonbup Tanggamus ini telah berkomunikasi dengan kader internal Golkar untuk berpasangan di Pilkada 2018 mendatang sebelum diusulkan ke DPP.

“Insya allah kalau Balonbup ini sudah punya komitmen dengan kader Golkar, maka rekomendasi dapat keluar dalam waktu satu minggu. Tetapi, andai belum, kemungkinan rekomendasi baru dapat keluar pada awal Desember mendatang,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top