Berita

Dubes Selandia Baru, Musik Bisa Jadi Alat Diplomasi

KatoKito.com  – Musisi yang eksis berkiprah di dunia politik Tantowi Yahya biasa disapa TY kembali menyapa musik Indonesia akan rilis album berjudul “Tantowi Yahya Best Of The Best” di bawah record label ‘Ceepee Productions’ yang belasan tahun kemudian menjadi hunian Tantowi Yahya sebagai musisi.

Album baru “Tantowi Yahya Best Of The Best” berisi  15 lagu Hits-nya rencana akan dirilis pada awal Maret 2018 mendatang. Sobat TY Erwin Gutawa menggarap Arransemen dua lagu, jadinnya ya Country Orchestra, ” katanya.  Saat ini TY menjabat Duta Besar New Zealand dan selain itu garapan arranger andalan saya, Ricky Pangkerego tambahnya.

Sejak akhir Maret 2017 lalu, Indonesia ditinggalkan tantowi Yahya Ditengah kesibukannya sebagai Dubes, pria kelahiran – 29 Oktober 1960 di Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Indonesia ini, semangat berkarya di dunia musik sepertinya tidak pernah lenyap. Terbukti mereka bareng kawan musisinya merilis album kompilasi “Tantowi Yahya Best Of The Best”.

“Album kompilasi ini berisi dari lagu-lagu terbaik yang pernah aku nyanyikan dalam album terdahulu dari delapan album yang sudah aku hasilkan dalam lima belas tahun berkarier dalam musik country. Materi di dalamnya direkam ulang lagi,” ungkap Tantowi Yahya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

Anggota DPR RI 2014-2019 dari Partai Golkar ini menjelaskan bahwa perjalanan lahirnya album ‘Tantowi Yahya Best of The Best’ cukup tidak pendek. Album itu dipersiapkan oleh butuh 5  tahun baginya. Sebab kesibukan, selain Mulai dari aransemen sampai vokal.

“Proyek ini lama tertunda, saya sungguh prefeksionis. Makanya wajib main country beneran, sering ganti-ganti para pemainya dan juga untuk merekam musik dan aransemennya,” jelasnya.

TY berkolaborasi dengan sejumlah musikus (Singer) dalam album ‘Tantowi Yahya Best Of The Best’ seperti, Once Mekel, Katon Bagaskara, Ikke Nurjanah, Andre Hehanusa, Alm Benny Panjaitan dan sang adik yang kini menjadi Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya. “Hits legenda, saya tampilkan dengan nuansa kekinian.

Jadi semacam membawa irisan masa lalu saya hadirkan ke masa kini, ” tandas TY yang pernah menjabat Ketum AMI Awards dan Ketum PAPPRI ini. “Musik saya walaupun Country tapi ya khas Indonesia. Satu lagu berjudul “Nusantara” karya mas Yok Koeswoyo saya nyanyikan duet dengan Once,” ujar TY.

Sementara dengan sobatnya Katon Bagaskara, TY menulis dan menyanyikan lagu “Tidak Sendiri Lagi”. Baginya, menyanyi merupakan obat rindu Indonesia, saat bertugas di negara orang. Dengan dukungan rekan di Departemen Pariwisata, Video Lirik lagu “Nusantara” bakal diviralkan di aneka media sosial.

Para musisi (Singer) pun mengaku senang bisa ikut andil dalam album “Tantowi Yahya Best Of The Best”. Walau bernuansa country, tetapi mereka enjoy melakukan sinergi. “Penyanyi country paling terkenal ya Tantowi Yahya, ” kata Andre Hehanusa saat ditawari gabung langsung oke nanya tempat rekamannya dan meskipun saya pop rock, saya dulu dengar country yang diputar papa,” imbuh Once.

Album ‘Tantowi Yahya Best of The Best’ berisi 15 lagu dengan single perdana berjudul “Nusantara” diedarkan awal Maret 2018 mendatang di semua outlet KFC Indonesia.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top