Berita

DUKUNGAN GOLKAR PALEMBANG KE HARNOJOYO TINGGAL TUNGGU SK DPP

Partai Golkar memutuskan akan mendukung calon walikota petahana, Harnojoyo pada Pilkada Palembang 2018 mendatang. Dukungan partai beringin bagi Harnojoyo menunggu Surat Keputusan (SK).

Dalam hal ini, Ketua Harian DPD Golkar Sumsel, M Yansuri, (14/11). Menurutnya ada beberapa  pertimbangan kenapa partainya mendukung Harnojoyo. Salah satunya hasil survei. Dimana dari sekian banyak lembaga survei posisi Harnojoyo masih tertinggi dibanding kandidat lainnya.

Dengan dasar itulah partai Golkar memutuskan akan mendukung Harnojoyo di pilkada Palembang. “Palembang ke Harnojoyo, tinggal memberikan SK saja. Coba anda tanyo ke Herpanto (Sekretaris Golkar Sumsel),” ujarnya.

Lanjut dsampaikan Yansuri, partai Golkar sendiri kurang  kursi jika mau mengusung pasangan calon. Sehingga perlu koalisi. Dan akhirnya pilihan kita pada Harnojoyo. Meski akan mendukung Harnojoyo, tetapi Yansuri mengatakan bias saja dukungan itu berubah sebelum penetapan dukungan di KPU.

“Selagi belum di KPU biso bae berubah. Misalnya yang didukung kena kasus, atau bermasalah hukum,” pungkas Yansuri. Disisi lain, Golkar telah mengeluarkan dua nama lainnya yang akan diusung di pilkada serentak 2018 di Sumsel.

Untuk Kota Palembang yang memutuskan mendukung petahana, Golkar Kabupaten Banyuasin, juga mengusung pasangan Syaiful Bahri- Agus Salam, sementara di OKI partai beringin ini mendukung Azhari Effendi dan Qomaruzzaman. Sementara untuk kabupaten /kota lainnya masih berproses di DPP. “SK ketiganya telah* di tangan (Sekretaris Golkar) tinggal diserahkan* saja,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top