Berita

Fasha: Hadir di Tengah Para Ibu Penjual Jamu

KatoKito.com  – Sy Fasha, siang ini, Kamis (19/4/2018) hadir di tengah-tengah para penjual jamu gendong tradisional, di Kelurahan Tambak Sari, Jambi Selatan.

Kepada para penjual jamu yang merupakan ibu-ibu rumah tangga (IRT) ini, Fasha mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang melihat warga Kota Jambi bisa berusaha. Khususnya para ibu-ibu untuk membantu menambah penghasilan keluarga.

Untuk para penjual jamu gendong dan jamu sepeda ini, Kata Fasha Pemkot Jambi terus memberikan support seperti sarana sepeda dan peralatan pembuatan jamu gendong.

“Mau butuh apa silahkan sampaikan,” ujar Walikota Jambi yang sedang memasuki masa cuti Kampanye Kota Jambi ini.

Namun, sambung Fasha ada syaratnya untuk memenuhi permintaan tersebut, yakni para penjual jamu harus dalam bentuk kelompok yang bergabung dalam satu paguyuban.

“Nanti dibagi dalam wilayah, itu nanti tugasnya paguyuban dengan begitu juga tidak terjadi gesekan antar pedagang jamu,” ungkap Fasha.

Fasha menjelaskan, selama ini Pemkot Jambi dalam memberikan bantuan kepada para penjual jamu, yakni terkendala data yang valid.

“Kesulitan kita mendata, mencari data yang valid, kita tidak bisa membantu penjual jamu lepas, harus membentuk kelompok,” ujarnya.

Namun, Fasha tetap mengapresiasi para ibu-ibu yang mau berusaha membantu penghasilan bahkan ada yang menjadi tulang punggung di keluarganya.

“Keinginan kami ibu-ibu rumah tangga bisa mandiri, berusaha dan kami akan membantu,” pungkasnya. [Sumber]

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top