Berita

Golkar Berubah Haluan di Pilkada Palembang, Berpaling Dari Hanojoyo

KatoKito.com – Keputusan DPP Partai Golkar akhirnya mengalihkan dukungan calon walikota dari petahana Harnojoyo ke Mularis Djahri. Hal ini disampaikan Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid. Dia membenarkan dukungan partai Golkar kepada Harnojoyo di Pilkada Palembang berubah ke calon Walikota Palembang dari Partai Hanura adalah Mularis Djahri.

“Betul ada evaluasi atas dukungan itu dan mengevaluasi ke Hanura,” kata Nurdin Halid, Kamis (16/11).Nurdin Halid menjelaskan, dengan alasan partainya merubah keputusan itu lantaran saat ini partai Golkar dan Partai Hanura adalah koalisi nasional. Alasan kedua yaitu, pada pemilihan Gubernur Sumsel mendatang, Golkar dan Hanura sepakat berkoalisi.

Alasan lainnya berubah dukungan Golkar kepada Harnojoyo lantaran, Harnojoyo sendiri adalah Ketua DPC Partai Demokrat. Sehingga bakal sulit untuk Demokrat dalam mendukung calon yang didukung partai Golkar pada Pilgub Sumsel mendatang.

Sementara Demokrat sendiri memiliki kandidat yang akan didukung di pilgub Sumsel yang tak lain adalah Ishak Mekki. “Harnojoyo itukan ketua Partai Demokrat. Tidak akan mungkin dukung Golkar di pilgub Sumsel,” tukasnya. Mengenai Surat Keputusan dukungan ke Hanura, Nurdin menjelaskan segera keluar dalam waktu dekat ini. “SK nya segera keluar,” pungkasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Alex Noerdin mengatakan, adanya perubahan dukungan agar jalannya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Walikota/Wakil Walikota Palembang dapat berlangsung seimbang. Tidak ada di antara pasangan calon mendominasi dukungan partai. “Kalau kebanyakan, pun dak pulo bagus,” ungkapnya, Jumat (17/11).

Terkait hal tersebut, dipastikan akan sulit untuk Demokrat mengusung calon yang didukung Partai Golkar pada Pilgub Sumsel mendatang. Sementara, Partai Demokrat diyakini akan mengusung Ishak Mekki. “Yang penting jalan samo, inikan pilkada kita,” imbuhnya

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top