Berita

Golkar Jambi Dukung Keputusan DPP Putuskan Airlangga Hartarto Sebagai Ketum

KatoKito.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah musyawarah dan mufakat ambil keputusan Ketua umum defenitif, Airlangga Hartarto sebagai pengganti Setya Novanto (Setnov) yang sekarang menjalani proses hukum.

Airlangga diputuskan secara aklamasi sebagai Ketua umum pada rapat pleno DPP Partai Golkar yang dilangsungkan di Slipi, Jakarta Barat pada Rabu (13/12) malam.

Terpilihnya Airlangga membuat tampuk pimpinan partai berlambang pohon beringin ini dipegang kendali penuh menteri perindustrian tersebut.

Dikonfirmasi, Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap mengatakan, keputusan yang diambil telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku di tubuh partai.

Selanjutnya, Golkar akan mengukuhkan Airlangga pada Munaslub, 19-20 Desember mendatang di Jakarta.

“Rapat pleno menyimpulkan penggantian Ketua umum dari Setya Novanto kepada Airlangga Hartanto. Jadi, berdasarkan ini tidak ada lagi jabatan kosong di partai Golkar,” kata Zoerman.

Zoerman melanjutkan, dalam rapat pleno juga di sepakati persoalan Munaslub yang nantinya juga akan dilakukan rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada 18 Desember mendatang.

“Jadi, sebelum Munaslub, ada rapat pimpinan nasional,” ujarnya.

Zoerman yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi menambahkan, pihaknya memberikan dukungan penuh untuk Airlangga, menurutnya, dukungan  ini termasuk DPD II di 11 Kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top