Berita

Golkar Lampung: Belum Perlu Munaslub Ganti Novanto

KatoKito.com – Wapres Jusuf Kalla (JK) mendorong Partai Golkar agar segera melakukan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mengganti Setya Novanto dari posisi Ketua Umum. Terkait itu, Ketua DPD I Lampung Arinal Djunadi menanggapinya tidak perlu tergesa-gesa untuk segera melakukan Munaslub.

“Jusuf Kalla boleh berpendapat, sebab beliau juga salah satu kader Golkar, tokoh Golkar. Kita sudah memberikan peluang dan kesempatan siapa dapat bicara apa gitu lho ya. Tapi solidaritas DPD I berharap bahwa kami tidak berpikir tentang Munaslub. Kami tidak ingin tergesa-gesa karena kita mempunyai sistem yang menjalankan kepengurusan dengan kolektif kolegial sesuai dengan struktur kepengurusan DPP partai Golkar,” kata Arinal saat dihubungi, Jumat (17/11/2017).

Terkait persoalan yang sedang melanda Novanto, Arinal mengatakan tetap akan berpedoman pada anggaran dasar rumah tangga yang dipedomani oleh Golkar. Untuk itu ia menjelaskan belum perlu mengadakan munaslub.

“Kebetulan masalah terkait bapak Ketum saya kira tentunya tetap berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, tata kerja demi tegaknya aturan yang dipedomani oleh Partai Golkar. Saya kira belum perlu kita mengambil langkah-langkah terkait posisi jabatan Ketum,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Wapres JK bereaksi keras menyusul menghilangnya Setya Novanto di tengah kejaran KPK semalam. Berdasarkan keterangan dari Ketum Golkar periode 2004-2009 itu, Golkar perlu segera menyelenggarakan musyawarah nasional luar biasa untuk mencari pengganti Novanto sebagai Ketum Golkar.

“Ya, tergantung Golkar-lah. Tapi harus segera. Harus ada yang pimpin Golkar. Harus segera. Kalau tidak, masak kapten menghilang tidak diganti kaptennya? Masak menghilang. Harus ada pemimpin baru yang muncul,” tegas JK, Kamis (16/11).

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top