Berita

DPD I Golkar Lampung Dukung Aziz Syamsudin Jadi Ketua DPR RI

KatoKito.com – Nama politikus Golkar asal daerah pemilihan Lampung, Aziz Syamsudin, dipilih Setya Novanto untuk menggantikan posisinya sebagai Ketua DPR RI.

Sejumlah pengurus DPD I Golkar Lampung mengatakan proses pergantian tersebut adalah wilayah Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Namun, karena Aziz berasal dari Dapil Lampung, sejumlah politikus Golkar di Sai Bumi Ruwa Jurai mengaku mendukung.

“Itu wilayah DPP, semuanya sudah kewenangan DPP. Kalau saya pribadi memang OK ke dia (Aziz), tapi kan tak pantas saya komentar, karena kita bicara organisasi partai dan DPP lah yang punya wilayah itu,” kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Korbid Kepartaian, I Made Bagiasa, Minggu (10/12/2017).

Secara pribadi, Made mengaku bangga dengan Aziz dan berharap putra Lampung itu bisa menjadi Ketua DPR RI. “Aziz adalah putra Lampung, kita sangat bangga,” terangnya.

Menurut Made, kapasitas Aziz untuk menjadi Ketua DPR RI sebenarnya sudah tak perlu diragukan lagi, sebab anggota DPR RI dua priode ini telah memiliki pengalaman. Aziz pernah menjadi Ketua Komisi III bidang Hukum DPR RI dan saat ini Ketua Badan Anggaran (Banang).

“Beliau masih muda dan banyak pengalaman, namun kebijakan itu kita kembalikan lagi pada mekanisme dan diserahkan ke DPP. Apalagi Aziz sudah dua priode menjabat sebagai anggota DPR RI,” kata Made.

Dukungan untuk Aziz juga datang dari DPD II Golkar Bandar Lampung. Wakil Ketua Bidang Hukum dan Hak Azasi Manusia DPD II Golkar Bandar Lampung, Gindha Ansori Wayka, sangat mengapresiasi pergantian ketua DPR RI ini karena dilakukan lebih cepat.

Kendati demikian proses tersebut harus mengikuti tata tertib yang sudah diatur pada lembaga legislatif tersebut.

“Dengan catatan tentunya harus sesuai dengan tata tertib atau minimal sesuai dengan mekanisme yang lazim yang dilakukan DPR RI pada setiap pergantian posisi ketuanya,” kata dia.

Ketua Komite Pemantau Kebijakan dan Anggaran Daerah (KPKAD) in juga menyambut baik proses ini (pergantian Setya Novanto ke Aziz).

“Apalagi menunjuk putra daerah Lampung untuk memimpin parlemen di pusat ini. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Lampung termasuk kader golkar di Lampung karena bung Azis memang dibesarkan dan disiapkan masyarakat Lampung untuk menduduki jabatan strategis diparlemen,” terangnya.

Gindha berharap proses pergantian ini menjadikan partai berlambang pohon beringin dapat konsolidasi secara internal untuk menyukseskan agenda-agenda sebagai wakil rakyat, termasuk juga agenda Golkar.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top