Berita

Golkar Lampung Rekrut Bappilu Menghadapi Pilkada 2018

Bappilu Golkar Lampung

Bappilu Golkar Lampung

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Lampung akan melakukan perekrutan anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) guna memaksimalkan program pemenangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada), baik Pemilihan gubernur (Pilgub) maupun Pemilihan bupati (Pilbub) 2018.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Golkar Lampung Supriyadi Hamzah, saat ditemui di sekretariat setempat, Rabu (8/11). Iya mengatakan perekrutan anggota Bapilu tersebut terbuka untuk umum. Dia melanjutkan, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan cendikiawan bisa mendaftar.

“Internal atau eksternal nantinya bisa ikut mendaftar menjadi anggota Bappilu,” ujar Supriyadi. “Dia menjelaskan, fungsi dari bidang ini adalah untuk melakukan pemantapan pemenangan dalam Pilgub Lampung serta Pilkada Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara 2018.

“Jadi fungsinya nanti untuk melakukan pemantapan dalam pemenangan Pilgub dan Pilkada serentak di dua kabupaten dan perekrutan tersebut akan dilakukan di tingkat DPD I Partai Golkar Lampung. Namun, lanjut dia, apabila dari 15 kabupaten/kota juga bisa mengusulkan siapa yang akan menjadi anggota Bappilu,” jelasnya.

Bahkan, lanjut dia, apabila ada mantan kader Golkar yang ingin mendaftar juga diperbolehkan. Untuk jumlah anggota yang akan diterima, Supriyadi mengatakan hal tersebut akan di koordinasikan dengan Ketua Bappilu DPD Golkar Lampung Tony Eka Candra.

 

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top