Berita

Golkar Lampung Sepakat Dukung Airlangga Jadi Ketum

KatoKito.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Lampung menyatakan bulat mendukung Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum DPP menggantikan Setya Novanto.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Supriyadi Hamzah menilai, keputusan DPP dalam rapat pleno, pada Rabu (13/12/2017) malam sudah tepat.

“Rapat semalam tersebut udah sesuai dengan aturan, dan hasilnya juga berdasarkan musyawarah dan mufakat bersama,” ujar Supriyadi ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (14/12/2017).

Karena itu, dia menyatakan, DPD I Golkar Lampung siap mendukung Airlangga untuk menjadi Ketua Umum. Dia juga meyakini, Airlangga  adalah sosok yang tepat untuk memimpin Golkar.

“Ya dengan kata lain dari sejumlah calon nama yang menyatakan maju, memang beliau orang cocok. Tapi bukan berarti yang lainnya tidak cocok, karena Golkar tidak kekurangan tokoh yang berpotensi menjadi Ketua Umum,” jelasnya. 

Namun begitu, dia melanjutkan, keputusan rapat pleno DPP masih akan diresmikan pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), pada Selasa (19/12/2017) mendatang.

“Secara aklamasi memang telah terpilih, namun nanti masih mau diresmikan ketika Munaslub nanti,” terangnya.

Kendati demikian, dia menuturkan, sampai saat ini DPD I belum mendapatkan surat undangan Munaslub. Sehingga, dia belum dapat memastikan siapa perwakilan DPD I yang bakal datang ke DPP.

“Biasanya sih yang datang ketua, sekretaris, bendahara, Organisasi-organisasi partai, baik organisasi perempuan atau muda. Tapi kita belum menerima suratnya,” tuturnya.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top