Berita

Golkar Muara Enim Pastikan Dukung Samsul Bahri

Meski sempat terjadi pro-kontra dengan pengurus harian, DPD Partai Golkar Muara Enim tetap mengusung Samsul Bahri sebagai calon Bupati Muara Enim pada Pilkada 2018. Kepastian itu terungkap dalam rapat pengurus harian DPD Partai Golkar Muara Enim yang dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar. Selain mengusung Samsul sebagai Cabup, Golkar Muara Enim juga mengusung Dr Ir H Abadi B Darmo sebagai calon wakil bupati.

Pasangan ini sudah direkomendasikan ke DPP Partai Golkar untuk diusung Partai Golkar pada Pilkada Muara Enim mendatang. Ketua DPD Golkar Muara Enim, Muzakir diusungnya pasangan ini adalah hasil pertemuannya dengan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Ir H Alex Noerdin. Pertemuan yang dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se Sumsel. Dalam pertemuan itu, Muzakir telah melakukan pembicaraan khusus dengan Alex Nordin. “Pada pertemuan dengan pak Alex, saya sampaikan bahwa Cabup dari Partai Golkar yang didukung adalah pak Dr Syamsul Bahri, maka Calon Wakil Bupati yang mendampinginya diajukan bapak Abadi B Darmo,” jelas Muzakir dalam rapat tersebut.

Muzakir mengajukan nama Abadi B Darmo berpasangan dengan Syamsul Bahri dengan alasan, karena Abadi B Darmo kader Golkar senior dan dia sudah pernah mencalonkan diri sebagai Cabup pada Pilkada Muara Enim tahun 2008 lalu. Langkah itu diambilnya, karena ibu Shinta Paramita Muzakir (istrinya-red) tetap komitmen akan mencalonkan diri sebagai Cabup Muara Enim melalui jalur indevenden. “Ibu Shinta bersama saya telah bertemu dengan pak Alex. Saat itu Ibu Shinta bertemu pak Alex mengatakan, bahwa dia tetap maju melalui jalur independen,” jelas Muzakir.

Sementara itu, banyak pihak memprediksi, dengan jelasnya pasangan Cabup dan Cawabup dari Partai Golkar, maka Pilkada Muara Enim akan ada 3 Paslon yang maju. Ketiga Paslon itu yakni Dr Ir H Syamsul Bahri-Dr H Abadi B Darmo SH dari Partai Golkar dengan partai koalisinya. Kemudian H Nurul Aman bersama pasangannya dari Partai Persatuan Pembangunan dan partai koalisinya. Selanjutnya, Dr H Shinta Paramita Muzakir dan pasangannya dari jalur independen. “Pilkada Muara Enim kali ini akan seru. Diprediksikan akan diikuti 3 paslon, namun bisa juga diikuti 4 Paslon. Tergantung partai koalisinya,” jelas Ahmad Solihin, Sekretaris AMPG Muara Enim.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top