Berita

Golkar Tenggamus Konsolidasi Internal Hadapi Pilkada 2018

KatoKito.com  – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD)II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tanggamus terus bergerak membangun komunikasi hingga keakar rumput dengan menggelar Musyawarah Cabang (Muscam), jelang persiapan pesta demokrasi, Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati tahun 2018 mendatang.

Saat di temui di Sekretariat PK Kecamatan Gunung Alip,  Ketua DPD II Partai Golkar Tanggamus, Musni Nafis mengaku, jika Muscam tersebut merupakan Muscam yang ke 14 dari 20 Kecamatan yang ada di Tanggamus.

Digelarnya Muscam sendiri sambung Musni,  merupakan salah satu perintah wajib yang mesti dilaksanakan atas intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat(DPP) yang telah terlebih dulu melaksanakan Munas di DPP,  Musda di DPD I dan Muscab DPD II.

“Perintah dari DPP dan DPD di tahun 2017 ini semua pimpinan kecamatan (PK) harus sudah selesai melaksanakan muscam, di Kecamatan Gunung Alip merupakan muscam ke 14, tinggal enam lagi PK yang belum yakni Air Naningan, Pematang Sawa, Kota Agung, Kota Agung Timur, Kelumbayan  dan Kelumbayan Barat,” ujar Musni Nafis, Rabu (8/3).

Ditambahkan Musni, bahwa melalui muscam, semua program-program partai dibeberkan kepada setiap kader, harapannya para kader hingga tingkat bawah dapat melaksanakan, sehingga Golkar semakin kuat dan solid.

“Langkah konsolidasi ini bertujuan agar semua anggota solid dalam menyambut pilbup dan pilgub, dalam menghadapi itu semua, mesin partainya harus bagus dulu, kalau sudah siap nah, baru kita berbicara calon yang akan diusung,” kata Musni yang saat itu didampingi Sekretaris Aris Budianto dan Bendahara Deri Ardiansyah.

Untuk konsolidasi awal, lanjut Musni, DPD II akan melakukan validasi ulang terhadap anggota, hal ini untuk memperbarui kartu tanda anggota (KTA) maupun memproses pembuatan KTA baru.

“Saat ini DPD II sudah menyiapkan formulir keanggotaan, nantinya KTA Partai Golkar akan terintegrasi dengan database di komisi pemilihan umum (KPU) dan di Dinas kependudukan catatan sipil (Disdukcapil) sebab no KTA anggota akan dibuat sama dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) e-KTP. Adapun anggota Golkar Tanggamus dari DPD II hingga pimdes sebanyak 3.500 anggota,” kata dia.

Dengan anggota aktif sebanyak 3.500 orang itu, terus Musni, diharapkan dapat  menyosialisasikan Golkar ditengah masyarakat, sehingga partai Golkar dapat meraih simpati masyarakat.

“3.500 anggota itu belum termasuk keluarga dan tetangga, kalau yang dibawah bergerak aktif dan solid tentu Partai Golkar menjadi semakin kuat dan layak diperhitungkan dalam pertarungan pilgub maupun pilbup,” ujar Musni.

Kemudian saat disinggung mengenai calon yang bakal diusung untuk maju pilkada 2018. Musni belum mau berkomentar panjang. Yang jelas kata dia, DPD II menunggu kebijakan dari DPD I Golkar Lampung.

“Kalau mesin partai sudah bagus, jelas semua calon akan memperebutkan perahu Golkar, yang jelas habis lebaran kami akan membuka penjaringan. Untuk menentukan siapa yang bakal diusung tentu kita punya mekanisme sendiri seperti melihat elektabilitas dan survey eksternal maupun survey internal,” pungkas Musni.

Untuk diketahui dalam muscam yang digelar di Pimpinan Kecamatan (PK) Gunung Alip itu, dihadiri oleh sejumlah pengurus DPD II, mulai dari ketua, sekretaris, bendahara, wakil ketua Bidang kepemudaan dan Olahraga Novi Heriadi dan dalam muscam tersebut, Erwin Sutami terpilih menjadi Ketua PK Gunung Alip kedepan.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top