Berita

Golkar Usung Arinal-Chusnunia Pilgub Lampung 2018

KatoKito.com – Partai Golkar tetap berkomitmen mendukung Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur (cagub) Lampung. DPP Partai Golkar sudah mengeluarakan surat keputusan Nomor R-590/Golkar/XII/2018 tanggal 28 Desember 2017 mengenai Persetujuan Pengesahan Pasangan Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Idrus Marhan tersebut Arinal dipasangkan dengan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim sebagai calon wakil gubernur.

Wakil Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Tony Eka Candra didampingi Sekretaris Supriyadi Hamzah, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Riza Mihardi, dan Wakil Sekretaris Hanan A Razak menjelaskan surat keputusan itu menginstruksikan jajaran pengurus DPD untuk segera menindaklanjuti dan mendaftarkan pasangan Arinal-Chusnunia ke KPU sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Keputusan ini final dan mengikat untuk seluruh jajaran pengurus, fungsionaris, dan kader Partai Golkar. Segala perbuatan yang bertentangan dengan keputusan ini akan dikenai sanksi,” ujar Tony di Kantor DPD I Golkar, Bandar Lampung, Sabtu (30/12/2017) malam.

Keluarnya surat keputusan tersebut juga menegaskan koalisi Golkar dan PKB.

Pasalnya, Chusnunia atau yang akrab disapa Nunik adalah kader PKB.

Terkait penetapan pasangan ini, PAN yang sebelumnya telah menyatakan berkoalisi dengan Golkar untuk pilgub seolah tak sepakat atas ditetapkannya Nunik sebagai cawagub.

Bahkan, ada sinyal PAN akan tarik dukungan.

 

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top