Loading...
Berita

Gubernur dan Kapolda tinjau mudik di Bandara Sultan Thaha


Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama Kapolda  Irjen Pol Muchlis AS, Dandrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi serta Forkompinda Jambi meninjau Pos Pengamanan dan masuk dalam Bandara Sultan Thaha Jambi untuk memantau langsung arus mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H di bandara.

Rombongan Gubernur Jambi dan Kapolda, Danrem serta Forkompinda Provinsi Jambi, pertama kali meninjau langsung Pos pengamanan (Pospam) yang ada ditengah atau pusat Kota Jambi, atau tepatnya di depan Mall WTC Batanghari Jambi, Senin.

Di Pos Pengamanan itu Gubernur dan rombongan disambut oleh Kapolsek Pasar serta petugas gabungan yang berjaga di pos tersebut baik dari TNI, Polri hingga tim medis dan rombongan berbincang sejenak yang kemudian dilanjutkan pemberian hadiah dari Polisi, TNI dan pemprov Jambi, kepada para petugas yang ada di pos pengamanan itu.

Kunjungan kedua Gubernur dan rombongannya menuju ke pos pengamanan yang ada di bandara Sultan Thaha Jambi, DI sana Gubernur dan rombongan juga memantau dan melihat langsung para penumpang pesawat yang sedang menunggu keberangkatan ke daerahnya.

Di sela-sela kunjungan para pemudik di bandara itu, Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan, sampai saat ini arus mudik di jambi berjalan normal dan lancar dan pihak pemerintah daerah akan terus memantau bersama dengan pihak kepolisian dan TNI serta pihak terkait lainnya.

Sementara itu, General Manajer PT Angkasa Pura II Jambi, Yogi Prasetyo mengatakan, sampai H-2 lebaran tahun ini jumlah pemudik baik datang dan berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi sudah mencapai 5.000 orang dan ini jumlah pemudiknya dibandingkan tahun lalu jauh berkurang sekitar 15 persen pada tahun ini.

Rombongan setelah memantau dan berdialog langsung dengan para pemudik di dalam Bandara Jambi, juga meninjau lagi pos pengamanan yang dibangun di depan Bandara Sultan Thaha Jambi dan disana Gubernur dan rombongan sempat bernyanyi bersama menghibur petugas yang berjaga disana dan memberikan bingkisan kepada para petugas tersebut untuk mereka tetap bersemangat menjaga situasi keamanan di wilayah Provinsi Jambi khususnya di bandara yang menjadi objek vital milik negara.

Gubernur Jambi, Danrem dan Kapolda serta pada Forkompinda Jambi setelah meninjau dua pos pengamanan di Kota Jambi, dilanjutkan meninjau pos pengamanan di jalan lintas Timur Sumatera tepatnya di Simpang Pos Pengamanan Tempino Kabupaten Muarojambi.

Disana rombongan Gubernur dan Kapolda serta Danrem berdialog dengan petugas baik dari kepolisian, TNI dan pihak kesehatan yang berjaga di pos tersebut dan diakhir kunjungannya rombongan memberikan bingkisan kepada petugas yang berjaga agar mereka tetap semangat sampai selesai menjalankan tugasnya.

 





Sumber

Loading...

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2019 katokito.

To Top