Loading...
Berita

Gubernur Jambi minta petugas pengamanan Idul Fitri jaga kekompakan tim


Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Fachrori Umar minta semua seluruh personel yang bertugas di pos-pos pengamanan dan pelayanan Hari Raya Idul Fitri dapat menjalankan tugas dengan maksimal, menjaga kekompakan tim dan tetap sehat.

Hal tersebut dikatakannya disela-sela peninjauan pos-pos pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Senin, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy.

Ada tiga pos pengamanan dan pelayanan yang ditinjau, yakni Pos di depan WTC Batanghari Kota Jambi, di Bandara Sultan Thaha Kota Jambi dan di Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi.

Dalam peninjauan di ketiga lokasi tersebut, baik gubernur maupun Kapolda dan Danrem berbincang langsung dengan para petugas pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri tersebut. 

Para petugas yang terdiri dari berbagai instansi, yaitu Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja ditanyakan tentang mekanisme kerja dan kesiapan seluruh personil dalam menjalankan tugas. Pramuka juga berpartisipasi dalam tugas pelayanan Idul Fitri. 

Koordinator masing-masing pos pengamanan dan pelayanan menjelaskan mekanisme kerjanya kepada gubernur, Kapolda, dan Danrem beserta rombongan. Mereka pun menegaskan bahwa mereka semua siap menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk pengamanan dan pelayanan Idul Fitri dan tetap kompak.

Dalam peninjauan di Bandara Sultan Thaha, selain meninjau pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri, gubernur, Kapolda dan Danrem juga meninjau pelayanan keberangkatan dan kedatangan di dalam bandara. 

Sementara dalam peninjauan pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri di Kelurahan Tempino, Muarojambi, Bupati Muarojambi, Masnah Busyro turut mendampingi gubernur, Kapolda, Danrem.

Di ketiga pos yang ditinjau, secara simbolis, gubernur memberikan bingkisan kepada para petugas pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri tersebut. 

Setelah meninjau pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri di Kelurahan Tempino, gubernur mengunjungi Panti Asuhan Sailun Salimbai yang berada tepat di belakang pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri di Kelurahan Tempino tersebut. 

Setelah berbincang singkat dengan para pengasuh panti asuhan, gubernur memberikan bingkisan dan bantuan kepada panti asuhan, yang diserahkan kepada pengasuh panti asuhan.

Gubernur juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif dalam menjalankan puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan berakhir dan merayakan Idul Fitri. 

Fachrori mengajak semua pihak untuk menjaga kerukunan dit kehidupan bermasyarakat.*** 

 





Sumber

Loading...

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2019 katokito.

To Top