Berita

Gubernur Sumsel Alex Noerdin Apresiasi Usaha Kreatif

KatoKito.com  – Wisata kuliner di Kota Palembang kembali diramaikan dengan kehadiran outlet Sang Pisang milik putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangareb. Grand opening outlet yang berlokasi di kawasan Jalan Kironggo Wirosantika itu dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin didampingi sang istri Eliza Alex, Sabtu (3/3).

Dikatakan Alex Noerdin, kehadiran Sang Pisang ini patut diapresiasi karena dapat menjadi motivasi bagi anak muda lainnya untuk menciptakan hal-hal kreatif dan bermanfaat dari hal-hal kecil yang ada di sekeliling. Khususnya bagi anak-anak muda di Sumsel dan Palembang.

“Usaha seperti ini patut diapresiasi. Anak muda itu memang harus seperti begitu, kreatif menciptakan usaha yang bisa menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Sebelum meresmikan langsung, Alex Noerdin dan istri tampak dijamu oleh Kaesang di ruang khusus selama kurang lebih setengah jam. Selanjutnya Gubernur Alex Noerdin bersama Kaesang yang hari itu mengenakan kaos berwarna biru tosca pun langsung memotong pita. Selanjutnya Alex Noerdin melihat langsung bagaimana Kaesang mengolah pisang dengan aneka topping yang menggugah selera.

Outlet Sang Pisang milik Kaesang di Palembang ini merupakan cabang ke-8 se Indonesia. Di Palembang kuliner anak bungsu Presiden ini bermitra dengan Musi Mania Cafe. Meski baru dibuka pukul 13.00 Wib siang, sejak pukul 12.00 wib puluhan driver online sudah tampak antre untuk mendapatkan paket pisang olahan putra Presiden.

Penganan berbahan dasar pisang itu dibanderol mulai Rp20.000-25.000 per paket. Makanan kekinian berbahan dasar pisang ini diolah sedemikian rupa menyerupai pisang nuget. Di bagian atasnya pisang ini dilumuri aneka topping seperti keju, cokelat, green tea, blueberry, avocado, vanilla dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat Grand Opening, tak hanya driver online yang ikut menyerbut outlet. Sejumlah masyarakat yang penasaran pun tak urung ikut datang berduyun-duyun demi  menyaksikan langsung putra Jokowi mengolah pisang.

Selain memberikan harga khusus, Kaesang juga memberikan kesempatan bagi warga Palembang yang hendak makan bareng dirinya. Caranya masyarakat dan konsumen cukuo membeli Sang Pisang mulai soft opening 28 Februari hingga Grand Opening 3 Maret. Pembeli wajib membeli minimal 1 paket Sang Pisang  agar mendapatkan kupon. Kupon itulah yang akan diundi untuk mendapatkan 60 pemenang yang berhak makan bareng Kaesang.

Kaesang sendiri menargetkan bisa membuka ribuan cabang Sang Pisang di Indonesia. Dengan menawarkan puluhan toping dengan rasa yang unik.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top