Loading...
Nasional

Gubernur Sumut: Indonesia harus tetap memelihara persatuan


Medan (ANTARA) – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan Indonesia dengan masyarakat yang dari Sabang sampai Merauke harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan karena hal itu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita juga harus ikut membangun dan memakmurkan negara ini serta menyejahterakan rakyat Indonesia agar semakin lebih baik,” kata dia di Medan, Rabu.

Ia mengatakan hal itu setelah bersama umat Islam setempat melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Lapangan Merdeka Medan.

Membangun Indonesia, menurut dia, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.

“Generasi muda dan remaja diharapkan ke depan dapat membangun Indonesiaa, karena mereka itu sebagai calon-calon pemimpin di negeri ini,” ujar Edy.

Ia mengatakan bahwa dalam membangun Indonesia pada umumnya dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada khususnya, diperlukan manusia yang berkualitas, sebagai sumber daya manusia (SDM) yang bisa memberikan perubahan ke arah kemajuan bersama yang lebih baik.

“Hal itu, akan dapat terwujud apabila kita mau bekerja keras untuk membangun negeri ini,” kata Edy Rahmayadi yang juga mantan Pangkostrad itu.

Khatib Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Lapangan Merdeka Medan, Ardiansyah, pada kesempatan itu mengemukakan bahwa setiap orang Muslim memiliki kewajiban untuk menunaikan pembayaran zakat fitrah yang merupakan simbol kepedulian sosial serta upaya kecil dalam menyebarkan keadilan sosial.

“Dengan zakat fitrah yang kita salurkan, kiranya dapat memperkecil kesenjangan sosial antara kaya dan miskin, atau bahkan menghilangkan sama sekali,” kata dia.

Sehubungan dengan itu, menurut dia, tidak ada lagi yang berkata “saya” tetapi “kita” karena mereka sama-sama hidup, sama-sama cinta, serta sama-sama menuju tujuan yang sama.

 

Pewarta:
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019



Sumber

Loading...

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2019 katokito.

To Top