Berita

Hakim Tunggal Kasus Pra-Peradilan Century, Dimutasi ke Jambi

KatoKito.com – Effendi Mukhtar, Hakim Tunggal pada kasus praperadilan Century yang diajukan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), dimutasi ke Pengadilan Negeri Jambi. Effendi pada putusannya memerintahkan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menetapkan tersangka lain, juga mantan Wakil Presiden Boediono sebagai tersangka dalam kasus Century di mutasi.

“Ya saya dengar demikian. Dipindahkan ke pengadilan negeri di Jambi,” kata Juru bicara Mahkamah Agung, Suhadi saat dihubungi wartawan, Selasa (24/4/2018). Namun Suhadi tak bersedia menjelaskan lebih jauh dengan alasan tak mengetahui secara persis soal hal tersebut.

“Nanti, kan keluar SK-nya itu. Saya juga belum tanya ke sumber sekretariat pimpinan apakah itu benar atau tidak. Tapi, saya dengar seperti itu. Biasanya setiap rapim diumumkan di website Mahkamah Agung,” ucapnya.

Dari penelusuran di website Mahkamah Agung (MA) terekam bahwa Effendi benar dimutasi ke PN Jambi. Hal itu ada dalam hasil Rapim tanggal 23 April 2018. Namanya ada diurutan ke sepuluh dari 22 nama yang dimutasi. [Sumber]

 

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top