Berita

Impian Dodi-Giri Semua Desa di Sumsel Punya Akses Internet

KatoKito.com  – Calon Gubernur Sumsel nomor urut Empat Dodi Reza ingin mengadopsi keberhasilan program desa melek internet di Kabupaten Musi Banyuasin. Bersama pasangannya Giri Ramanda Kiemas, keduanya ingin menerapkan hal serupa di seluruh desa di Sumatera Selatan.

Gagasan itu mereka sampaikan dalam kampanye di hadapan ribuan warga Desa Rantau Alai.

“Kalau Dodi-Giri mendapatkan amanah, bertahap desa melek internet akan kita realisasikan di seluruh pedesaan di Sumsel,” ungkap Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Minggu (15 April 2018), seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan, manfaat internet masuk pedesaan bukan sekadar untuk penggunaan media sosial saja. Internet juga sarana untuk membuka wawasan dan pengetahuan warga yang berada di kawasan pelosok.

“Jadi, warga di pedesaan pun nantinya bisa mengikuti informasi apa saja yang dibutuhkan sehingga tidak lagi tertinggal,” Dodi berujar.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Rantau Alai, Bungtomo mengatakan dirinya bersama masyarakat Rantau Alai mengapresiasi rencana program kerja pasangan calon Dodi-Giri.

“Bagi kami tidak memilih beliau berdua suatu kesalahan yang sangat besar,” tegasnya.

Bungtomo berharap, program Desa melek internet nantinya bisa terealisasi dan dirasakan manfaat positifnya khususnya bagi warga Desa Rantau Alai.

Sebelumnya, penurunan pendapatan pengrajin batu bata di Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), membuat Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin berniat memfasilitasi perombakan pabrik batu bata.

Cagub nomor urut 4 ini berjanji akan menyulap pabrik batu bata menjadi tambak ikan. Tujuannya, agar para pengrajin batu bata bisa beralih profesi dan mencoba peruntungan di sektor perikanan.

“Akan kita ubah nanti, agar bisa meningkatkan pendapatan perekonomian warga Kelurahan Talang Betutu. Usaha ini juga bisa mencukupi kebutuhan hari-hari,” ujar Dodi kepada para pendukungnya, Sabtu (14/4/2018).

Bekas pabrik batu bata milik warga yang tidak bisa lagi difungsikan, lanjut Dodi Reza Alex Noerdin, sangat disayangkan jika tidak digunakan dengan maksimal.

Bahkan jika dia dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Giri Ramandha Kiemas menjadi pemimpin Sumsel, kawasan ini akan jadi destinasi wisata budidaya ikan tambak.

Dodi Reza Alex Noerdin juga berjanji akan menekan angka pengangguran dan memfasilitasi pembuatan asuransi bagi seluruh warga Sumsel.

“Ini akan jadi prioritas kami untuk meningkatkan kesejahteraan para warga,” ujar Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel ini. [Sumber]

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top