Berita

Ketua AMPI Jambi Faried Alfarelly : Politisi Senior Zoerman, Beliau Mentor Politik Saya

KatoKito.com  – Kepergian Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap untuk selamanya, meninggalkan duka yang mendalam bagi kader Golkar.

Salah satunya Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Jambi, Kemas Faried Alfarelly. Menurut Faried selama dua dasawarsa memimpin Partai Golkar di Jambi, Ketua DPD Golkar Zoerman Manap dikenal sebagai politisi senior berpengalaman.

Bahkan, sejumlah keputusan politik yang diambil selalu tepat. “Beliau mentor politik saya, guru politik. Saya banyak belajar dari beliau,” kata Faried saat dihubungi soal sosok Zoerman di mata kader.

Ia mengatakan, Ketua DPD Zoerman selalu piawai dalam mengambil keputusan politik. “Beliau punya insting politik yang kuat. Sehingga tahu dalam memilih keputusan yang tepat,” ujarnya.

Yang paling diingat Kemas Faried tentang Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi itu adalah di saat Golkar gaduh pun, sosok Pak Zoerman juga mampu berada di tengah. Terbukti saat dualisme kepemimpinan Golkar di Jambi.

“Meski kami berbeda pandangan. Tapi tidak pernah menganggap musuh. Bahkan tetap saling menghormati dan beliau tidak pendendam. Beliau mudah memaafkan kadernya,” katanya.

Ia juga mengajarkan dirinya untuk tidak kehilangan momen. Karena dalam politik momen tidak datang dua kali.

Makanya, ia mengajak seluruh kader Golkar dan masyarakat di Jambi untuk mendoakan Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi. “Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” katanya. [Sumber]

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top