Berita

Ketua DPR Bambang Soesatyo Bersama Para Pejabat Hadiri Panen Raya

KatoKito.com  – Para petani Desa Srimulyo, Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan kompak meneriakkan penolakan mereka terhadap rencana pemerintah mengimpor beras. Mereka meneriakkan penolakan atas impor beras malah ketika menggelarpanen raya yang dihadiri Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Senin (29/1).

Namun tidak hanya Amran yang datang pada penen raya itu.Banyak pejabat membanjiri kegiatan tersebut.

Terlihat ikut dalam panen raya antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf.

Petinggi TNI dan Polri juga tampak datang pada panen raya itu. Antara lain Wakasad Letjen Tatang Sulaiman, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto, Kadiv Humas Polri sekaligus Kepala Satgas Pangan Irjen Setyo Wasisto, Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain, Aster TNI Mayjen Supartodi, Pangdam II Sriwijaya dan beberapa pejabat lainnya termasuk Bupati Banyuasin Supriyono.

“Tolak impor, Banyuasin tidak sedikit beras,” kata petani saat panen raya itu.

Petani-petani dengan Amran, Zulkifli dan Bambang melakukan panen raya di area sawah yang cukup luas, hamparan padi tampak menguning.

Bahkan, ada lahan yang telah dipanen dan siap ditanam lagi. Ratusan masyarakat bersukacita menyambut panen raya itu.

Bambang Soesatyo bersama Amran sempat menaiki traktor untuk membuka lahan yang bakal ditanami selesai panen. Mereka menaiki traktor EF 393T.

Berita Terpopuler

Katokito adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Copyright © 2018 katokito.

To Top